Raja Salman Selesai Jalani Operasi Kantong Empedu

-

Riyadh

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud selesai menjalani operasi kantung empedu di Rumah Sakit Raja Faisal, Riyad. Operasi tersebut dikabarkan berjalan dengan lancar.

Dilansir dari AFP, Raja Salman menjalani operasi pada Kamis (23/7/2020) waktu setempat. Dia, mejalani operasi setelah tiga hari dirawat di RS Raja Faisal.

“(Raja Salman) menjalani operasi laparoskopi untuk mengilangkan kandungan empedu hari ini (23/7).. di Rumah Sakit Raja Faisal di Riyadh,” ucap keterangan resmi kerajaan seperti dikabarkan oleh Saudi Press Agency (SPA).

Kabar kesehatan Raja Salman yang berusia 84 tahun jarang dikabarkan oleh Arab Saudi. Diketahui, Raja Salman telah memerintah Arab Saudi sejak 2015.

Seperti dilansir Reuters, Rabu (22/7), kondisi Raja Salman dilaporkan stabil setelah awal pekan ini dilarikan ke rumah sakit karena mengalami peradangan kantong empedu.

Tiga sumber dari Kerajaan Saudi menuturkan kepada Reuters bahwa Raja Salman yang berusia 84 tahun ini dalam kondisi stabil di rumah sakit.

Sebuah video yang menunjukkan Raja Salman sedang memimpin rapat disiarkan televisi nasional Saudi pada Selasa (21/7) malam. Dalam video tersebut, Raja Salman terlihat ada di belakang meja, sedang membaca dan membolak-balik dokumen. Tidak ada suara dalam video tersebut.

(aik/aik)

Share this article

Recent posts

Wanti-wanti WHO soal Durasi Panjang Pandemi Corona

WHO mewanti-wanti soal durasi pandemi Corona yang bakal panjang. Selain itu, Komite Darurat mengingatkan soal risiko dari durasi panjang ini.

Anggota Kongres Arizona Dinyatakan Positif Corona

Salah satu anggota kongres dari Partai Demokrat Arizona, Raul M Grijalva dinyatakan positif Corona usai menjalani pemeriksaan.

Polisi Hong Kong Akan Tangkap Aktivis Pro Demokrasi di Luar Negeri

Polisi Hong Kong akan mencari enam aktivis pro-demokrasi yang tinggal di negara-negara pengasingan. Mereka dituduh melanggar hukum keamanan nasional.

Empat Orang Tewas dalam Serangan Jihadis di Nigeria

Para pejuang jihad yang dicurigai menyerang kota Maiduguri, Nigeria. Serangan ini menewaskan empat warga sipil dan tiga orang luka-luka, kata para pejabat.

Penembakan Terjadi di Kogi Nigeria, 14 Warga Tewas

Seorang pria bersenjata melakukan penembakan di Negara Bagian Kogi, Nigeria. Sebanyak 14 warga desa tewas dalam penembakan itu.

Popular categories

Recent comments