Raja Salman Selesai Jalani Operasi Kantong Empedu

-

Riyadh

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud selesai menjalani operasi kantung empedu di Rumah Sakit Raja Faisal, Riyad. Operasi tersebut dikabarkan berjalan dengan lancar.

Dilansir dari AFP, Raja Salman menjalani operasi pada Kamis (23/7/2020) waktu setempat. Dia, mejalani operasi setelah tiga hari dirawat di RS Raja Faisal.

“(Raja Salman) menjalani operasi laparoskopi untuk mengilangkan kandungan empedu hari ini (23/7).. di Rumah Sakit Raja Faisal di Riyadh,” ucap keterangan resmi kerajaan seperti dikabarkan oleh Saudi Press Agency (SPA).

Kabar kesehatan Raja Salman yang berusia 84 tahun jarang dikabarkan oleh Arab Saudi. Diketahui, Raja Salman telah memerintah Arab Saudi sejak 2015.

Seperti dilansir Reuters, Rabu (22/7), kondisi Raja Salman dilaporkan stabil setelah awal pekan ini dilarikan ke rumah sakit karena mengalami peradangan kantong empedu.

Tiga sumber dari Kerajaan Saudi menuturkan kepada Reuters bahwa Raja Salman yang berusia 84 tahun ini dalam kondisi stabil di rumah sakit.

Sebuah video yang menunjukkan Raja Salman sedang memimpin rapat disiarkan televisi nasional Saudi pada Selasa (21/7) malam. Dalam video tersebut, Raja Salman terlihat ada di belakang meja, sedang membaca dan membolak-balik dokumen. Tidak ada suara dalam video tersebut.

(aik/aik)

Share this article

Recent posts

Jelang Pilpres, Peretas Rusia Serang Jaringan Pemerintah AS

Para peretas yang disponsori Rusia dilaporkan berupaya menyusup ke dalam jaringan komputer pemerintah negara bagian dan pemerintah lokal di AS.

Demi Dicoret dari Daftar Sponsor Teroris, Sudan Transfer Rp 4,9 T ke AS

Pembayaran kompensasi US$ 335 juta (Rp 4,9 triliun) merupakan bagian dari kesepakatan dengan AS agar Sudan dihapus dari daftar sponsor terorisme.

Guru Prancis Dipenggal, Macron Desak Putin Tingkatkan Kerjasama Antiteror

Presiden Prancis Emmanuel Macron mendesak Presiden Rusia Vladimir Putin untuk meningkatkan kerja sama guna memerangi terorisme dan imigran ilegal.

Penumpang Wajib Tes Corona di Bandara Sebelum Terbang Keluar Inggris

Para penumpang akan menjalani tes virus Corona (COVID-19) selama satu jam di bandara sebelum bisa terbang keluar dari Inggris.

Asisten Trump Temui Pemerintah Suriah untuk Bahas Pembebasan 2 Warga AS

Ini menjadi kunjungan pertama bagi seorang pejabat tinggi AS ke Suriah dalam satu dekade terakhir.

Popular categories

Recent comments