Gadis Afghanistan Ungkap Kronologi Tembak Mati Taliban di Rumahnya

-

Afghanistan

Gadis Afghanistan, Qamar Gul, 15, menembak mati dua anggota Taliban karena murka orang tuanya dibunuh. Gul pun mengungkap kronologis penyerangan taliban hingga dia nekat menembak mati 2 anggotan taliban.

Gul mengatakan kejadian itu terjadi pekan lalu, pada tengah malam. Dia tengah tertidur di kamarnya bersama saudara lelakinya yang berusia 12 tahun.

“Ibuku berlari untuk menghentikan mereka (taliban), tetapi pada saat itu mereka sudah mendobrak pintu,” kata Gul, seperti dilansir AFP, Kamis (23/7/2020),

“Mereka membawa ayah dan ibu saya ke luar dan menembak mereka beberapa kali. Saya takut,” lanjutnya.

Gul kemudian mengambil pistol yang terdapat di rumahnya. Kemudian mendobrak pintu dan menembak anggota taliban itu.

“Aku mengambil pistol yang kami punya di rumah, pergi ke pintu dan menembak mereka,” ujarnya.

Gul mengatakan bahwa saudaranya membantu ketika salah satu pemberontak, yang tampaknya pemimpin kelompok mencoba membalas tembakan.

“Saudaraku mengambil pistol dari saya dan memukul (menembak) dia. Pejuang melarikan diri terluka, hanya untuk kembali kemudian,” kata Gul.

Pada saat itu, beberapa penduduk desa dan milisi pro-pemerintah telah tiba di rumah. Taliban akhirnya melarikan diri setelah baku tembak panjang.

Sebelumnya, kepala kepolisian setempat, Habiburahman Malekzada mengatakan kepada AFP bahwa para petempur Taliban itu mencari ayah Gul yang merupakan kepala desa setempat.

Malekzada menyatakan bahwa ayah Gul merupakan pendukung pemerintah, oleh karena itu Taliban mendatangi rumahnya dan menyeretnya keluar. Ketika sang istri atau ibunda Gul melakukan perlawanan, para petempur Taliban membunuh pasangan itu di luar rumah mereka.

(eva/eva)

Share this article

Recent posts

Bupati Apresiasi Bantuan Pertamina untuk Korban Longsor Sumedang

Pascabencana tanah longsor yang melanda Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada Sabtu (9/1) lalu, PT Pertamina (Persero) kembali memberikan bantuan sembako dan logistik lainnya yang akan dikelola Tim Gabungan Penanggulangan Bencana Kabupaten Sumedang.

Sapa yang Kehilangan Uang Bermain Lotre?

Apakah Anda percaya kalau pemenang lotere seluruhnya kaya atau hanya ada sedikit pemenang? Jika Anda tidak berpikir demikian, informasi berikut dapat merapikan...

Memengaruhi Dengan Cacing – Teknik Memancing Cacing palolo Hidup Sungai Menggelitik

Faktanya, sekitar 15 juta orang Kanada memainkan game tersebut secara rutin. Tetapi, kali ini saya akan sangat husus dan menggunakan tiruan dari...

4 Relawan PMI Terpapar COVID Saat Bantu Korban Gempa di Mamuju

Empat orang relawan Palang Merah Indonesia (PMI) terkonfirmasi positif COVID-19 saat membantu korban gempa di Mamuju, Sulawesi Barat. Mereka diduga terpapar saat menjalankan misi kemanusiaan tersebut.

Lantik Anggota PAW, Ketua MPR Ingatkan Pentingnya Haluan Negara

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) melantik anggota MPR RI Pergantian Antar Waktu (PAW) Bimantoro Wiyono. Dalam pelantikan tersebut, Bamsoet mengingatkan gagasan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN), sebagaimana direkomendasikan MPR RI 2014-2019, perlu diwujudkan pada masa jabatan MPR RI 2019-2024.

Popular categories

Recent comments