Virus Corona di Brasil: Usai Presiden Kini Menteri Tertular

-

Sao Paolo

Virus Corona di Brasil terus menyebar. Usai Presiden Brasil Jair Bolsonaro terkena COVID-19, kini giliran dua menteri Brasil yang terinfeksi Corona.

Keduanya disebut Bolsonaro tengah menjalani perawatan dan mengonsumsi obat antimalaria atau hydroxychloroquine yang belum terbukti efektif untuk pengobatan virus Corona.

Seperti dilansir Associated Press, Selasa (21/7/2020), konfirmasi ini disampaikan Bolsonaro kepada para pendukungnya yang menunggu di luar kediamannya di Brasilia pada Senin (20/7) waktu setempat. Diketahui bahwa Bolsonaro masih menjalani karantina usai mengumumkan dirinya positif Corona pada 7 Juli lalu.

Disebutkan Bolsonaro kepada para pendukungnya bahwa Menteri Urusan Kewarganegaraan, Onyx Lorenzoni dan Menteri Pendidikan, Milton Ribeiro, dinyatakan terinfeksi virus Corona pada awal pekan ini.

“Menteri Kewarganegaraan dan Menteri Pendidikan kemarin dinyatakan positif virus (Corona), mereka meminum chloroquine dan mereka sudah baik. Oke?” ucap Bolsonaro.

Secara terpisah, keduanya juga telah mengumumkan kepada publik bahwa mereka terinfeksi virus Corona. Lorenzoni yang berusia 65 tahun menyatakan dirinya kini merasa lebih baik dan bekerja dari rumah untuk sementara waktu. Sedangkan Ribeiro (62) mengumumkan dirinya positif Corona via Twitter.

Dengan tambahan dua menteri ini, maka total sudah empat menteri dalam kabinet Bolsonaro yang positif Corona.

Share this article

Recent posts

Kata Erdogan ke Yunani Usai Gempa: Solidaritas Lebih Berharga dari Banyak Hal

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan telah menyampaikan belasungkawa kepada Yunani setelah gempa Magnitudo (M) 7 yang mengguncang Yunani dan Turki.

Bela Mahathir Soal Cuitan Kontroversial, Najib: Dia Tak Bermaksud Begitu

Mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia Najib Razak membela sesama mantan PM, Mahathir Mohamad atas cuitan kontroversialnya yang dihapus Twitter.

Jet Tempur Taiwan Jatuh ke Laut, Pilot Tewas

Seorang pilot Taiwan tewas setelah jet tempurnya jatuh di lepas pantai timur pulau itu saat latihan rutin.

Sepekan Jelang Pilpres AS, Sudah 70 Juta Warga Gunakan Hak Pilih

Lebih dari 70 juta warga AS telah menggunakan hak pilihnya dalam pemungutan suara awal atau early voting dalam pilpres tahun ini.

Bom Meledak di Madrasah Pakistan, 7 Orang Termasuk Anak-anak Tewas

Sebuah bom meledak di dalam kelas di sebuah madrasah di Pakistan. Tujuh orang, termasuk anak-anak, tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam insiden ini.

Popular categories

Recent comments