Kanker Hati Kambuh, Hakim Agung AS Jalani Kemoterapi

-

Washington

Hakim Agung Amerika Serikat (AS), Ruth Bader Ginsburg mengungkapkan bahwa dirinya sedang menjalani perawatan di rumah sakit. Dia mengatakan sedang melakukan kemoterapi karena kanker hati yang diidapnya kambuh.

Dilansir AFP Sabtu (18/7/2020), pria yang berusia 87 tahun itu mengatakan dia akan tetap bertugas di pengadilan “selama saya bisa melakukan pekerjaan dengan penuh semangat”.

“Saya tetap sepenuhnya bisa melakukan itu,” kata Ginsburg dalam sebuah pernyataan.

Ginsburg mengatakan program imunoterapi untuk membersihkan sisa lesi pada hatinya tidak berhasil. Namun kemoterapi yang dijalaninya “menunjukkan hasil positif”.

Ginsburg mengatakan biopsi pada Februari menimbulkan lesi pada hatinya dan dia mulai melakukan imunoterapi pada Mei. Namun upaya itu tidak berhasil, kemudian dia memulai untuk kemoterapi.

“Hasil ct scan terbaru saya pada 7 Juli menunjukkan pengurangan yang signifikan dari lesi hati dan tidak ada penyakit baru,” kata Ginsburg.

Kesehatan hakim liberal ini diawasi ketat ketika pemerintah Donald Trump mencari peluang untuk mengubah pengadilan ke arah yang lebih konservatif. Di mana upaya itu berpotensi akan mengubah hukum di AS dan kebijakan sosial selama beberapa dekade.

Ginsburg diketahui masih berpegang teguh pada jabatannya meski usianya sudah tua. Dia menyadari bahwa ketika dia tak lagi menjabat, bisa mengubah lanskap peradilan AS.

(lir/lir)

Share this article

Recent posts

Bupati Apresiasi Bantuan Pertamina untuk Korban Longsor Sumedang

Pascabencana tanah longsor yang melanda Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada Sabtu (9/1) lalu, PT Pertamina (Persero) kembali memberikan bantuan sembako dan logistik lainnya yang akan dikelola Tim Gabungan Penanggulangan Bencana Kabupaten Sumedang.

Sapa yang Kehilangan Uang Bermain Lotre?

Apakah Anda percaya kalau pemenang lotere seluruhnya kaya atau hanya ada sedikit pemenang? Jika Anda tidak berpikir demikian, informasi berikut dapat merapikan...

Memengaruhi Dengan Cacing – Teknik Memancing Cacing palolo Hidup Sungai Menggelitik

Faktanya, sekitar 15 juta orang Kanada memainkan game tersebut secara rutin. Tetapi, kali ini saya akan sangat husus dan menggunakan tiruan dari...

4 Relawan PMI Terpapar COVID Saat Bantu Korban Gempa di Mamuju

Empat orang relawan Palang Merah Indonesia (PMI) terkonfirmasi positif COVID-19 saat membantu korban gempa di Mamuju, Sulawesi Barat. Mereka diduga terpapar saat menjalankan misi kemanusiaan tersebut.

Lantik Anggota PAW, Ketua MPR Ingatkan Pentingnya Haluan Negara

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) melantik anggota MPR RI Pergantian Antar Waktu (PAW) Bimantoro Wiyono. Dalam pelantikan tersebut, Bamsoet mengingatkan gagasan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN), sebagaimana direkomendasikan MPR RI 2014-2019, perlu diwujudkan pada masa jabatan MPR RI 2019-2024.

Popular categories

Recent comments