Donald Trump Bikin Geger Publik Usai Pilih Bermasker

-

Washington

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mencuri perhatian publik saat berkunjung ke sebuah rumah sakit militer. Trump yang selama ini tak pernah mengenakan masker di depan umum, untuk pertama kalinya menggunakan kain penutup wajah itu.

Dilansir AFP, Minggu (12/7/2020) masker berwarna hitam tampak menutupi hidung dan mulut Trump saat dia berjalan di koridor rumah sakit militer Walter Reed. Trump dalam kunjungannya akan bertemu dengan veteran yang sedang menjalani perawatan.

Trump diketahui sebelumnya tidak pernah mengenakan masker di depan umum saat wabah virus Corona mengganas di Amerika Serikat. Dia menilai bahwa dirinya ‘tidak punya masalah’ dengan penggunaan masker. Dia juga meyakini bahwa virus Corona juga akan segera ‘menghilang’.

Kembali lagi ke kunjungan Trump ke rumah sakit militer, Trump mengatakan, ketika berbicara dengan orang yang baru saja menjalani perawatan di rumah sakit sangat bagus menggunakan masker. Dia menyebut penggunaan masker harusnya disesuaikan dengan waktu dan tempat.

“Saya pikir ketika Anda berada di rumah sakit terutama dalam keadaan tertentu, di mana Anda berbicara dengan banyak tentara, orang-orang yang dalam beberapa kasus baru saja turun dari meja operasi. Saya pikir itu bagus untuk memakai masker. Saya tidak pernah menentang masker tapi saya yakin mereka punya waktu dan tempat (untuk dikenakan),” kata Trump sebelum kunjungannya seperti dilansir CNN, Minggu (12/7).

Tonton video ‘Trump Pertama Kali Pakai Masker di Depan Publik’:

Share this article

Recent posts

Kata Erdogan ke Yunani Usai Gempa: Solidaritas Lebih Berharga dari Banyak Hal

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan telah menyampaikan belasungkawa kepada Yunani setelah gempa Magnitudo (M) 7 yang mengguncang Yunani dan Turki.

Bela Mahathir Soal Cuitan Kontroversial, Najib: Dia Tak Bermaksud Begitu

Mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia Najib Razak membela sesama mantan PM, Mahathir Mohamad atas cuitan kontroversialnya yang dihapus Twitter.

Jet Tempur Taiwan Jatuh ke Laut, Pilot Tewas

Seorang pilot Taiwan tewas setelah jet tempurnya jatuh di lepas pantai timur pulau itu saat latihan rutin.

Sepekan Jelang Pilpres AS, Sudah 70 Juta Warga Gunakan Hak Pilih

Lebih dari 70 juta warga AS telah menggunakan hak pilihnya dalam pemungutan suara awal atau early voting dalam pilpres tahun ini.

Bom Meledak di Madrasah Pakistan, 7 Orang Termasuk Anak-anak Tewas

Sebuah bom meledak di dalam kelas di sebuah madrasah di Pakistan. Tujuh orang, termasuk anak-anak, tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam insiden ini.

Popular categories

Recent comments