7 Jam Pencarian, Wali Kota Seoul Ditemukan Tewas di Pegunungan Utara Kota

-

Seoul

Wali Kota Seoul, Park Won-soon ditemukan dalam keadaan tewas. Jasad Park ditemukan di pegunungan di utara Seoul setelah 7 jam dilakukan pencarian.

Dilansir CNN dan AFP, Jumat (10/7/2020) Usai dilaporkan hilang pada Kamis sore waktu setempat, hampir 600 petugas kepolisian dan petugas pemadam kebakaran diturunkan untuk melacak keberadaan Park. Selain itu, 3 anjing pelacak juga dikerahkan untuk mencari Wali Kota.

Jenazah Park kemudian ditemukan di pegunungan utara kota setelah 7 jam dilakukan pencarian. Hal itu diungkap oleh Polisi Seoul.

Petugas sebelumnya telah menjelajahi Waryong Park, tempat dimana Park terakam oleh CCTV pada Kamis siang sekitar pukul 10.53 waktu setempat. Polisi mengatakan ponsel Park terakhir terdeteksi di Seoul Seongbuk-gu, di dekat rumah dinasnya di Jongno-gu.

Park diketahui hilang pada Kamis Sore. Putri Park mangungkapkan bahwa ayahnya tak bisa dihubungi selama beberapa jam. Dia meninggalkan pesan yang terdengar seperti kata-kata terakhir dan ponselnya tidak bisa dihubungi.

Pria berusia 64 tahun itu diketahui telah menjabat sebagai Wali Kota Seoul sejak 2011. Dia dipandang sebagai kandidat calon presiden potensial untuk kalangan liberal dalam pemilihan presiden (pilpres) Korsel tahun 2022 mendatang.

Park diketahui memiliki latar belakang yang hampir sama dengan Presiden Moon Jae-in. Dia dikenal sebagai aktivis saat masih menjadi mahasiswa di masa kediktatoran militer Korea Selatan. Kemudian dia menjadi pengacara yang membela hak asasi manusia.

Park dikeluarkan dari Universitas Nasional Seoul pada tahun 1975, lantaran turut ambil bagian dalam rapat umum melawan Presiden Park Chung-hee yang menjabat saat itu. Dia kemudian dipenjara selama 4 tahun.

(lir/lir)

Share this article

Recent posts

Tekan Penyebaran Corona, Polres Tangsel Bagikan 1.500 Masker-Gelar Rapid Test

Polres Tangerang Selatan membagikan 1.500 masker dan 200 paket sembako kepada masyarakat setempat. Hal ini guna menekan penyebaran virus Corona (COVID-19). "Total ada 1.500 masker dan 200 paket sembako yang dibagikan," kata Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanudin, dalam keterangannya, Sabtu (16/1/2021).

Menggagas Toko Operasi Lotto – Apakah Sesuai Untuk Anda?

Kira sebagian orang, fikrah untuk membeli serta tiket lotre terlalu merepotkan. Namun, ada bisnis yang memproduksi proses ini lebih mudah bagi individu-individu...

Tolak Warganya Di-rapid Antigen, Kades di Probolinggo Minta Maaf

Satgas COVID-19 Kabupaten Probolinggo turun tangan setelah video pejabat pemerintahan desa di Probolinggo menolak kedatangan petugas saat akan melakukan rapid test terhadap masyarakat. Setelah didatangi, Kepala Desa Banjar Sawah, Tegal Siwalah meminta maaf atas pernyataannya.

LTMPT Undur Batas Masa Sanggah Kuota SNMPTN 2021 hingga 7 Februari

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengundurkan batas layanan masa sanggah dan perbaikan kuota SNMPTN 2021 menjadi 7 Februari 2021 pukul 15.00 WIB. Sebelumnya, sekolah hanya bisa mengakses layanan tersebut hingga 15 Januari 2021.

Tiba di Soetta, Keluarga Korban Sriwijaya Air Dikawal Polisi Hingga RS Polri

Polres Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mengawal kedatangan rombongan keluarga korban jatuhnya Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di perairan Pulau Laki, Kepulauan Seribu. Ada 2 kloter pesawat yang datang hari ini.

Popular categories

Recent comments