Kenya Buka Jalur Penerbangan Internasional Mulai 1 Agustus

-

Jakarta

Presiden Kenya Uhuru Kenyatta pada hari Senin mengumumkan pembukaan kembali jalur penerbangan secara bertahap. Penerbangan akan dimulai 1 Agustus sekaligus pencabutan pembatasan perjalanan dalam negeri.

Dilansir dari AFP, Selasa (7/7/2020), langkah ini dilakukan karena meningkatnya tekanan untuk memulai kembali perekonomian negara yang lumpuh karena pembatasan akibat virus corona selama empat bulan. Pembatasan itu telah menghancurkan industri-industri utama seperti pariwisata.

Kenyatta mengatakan dalam pidato yang disiarkan televisi bahwa “perjalanan udara internasional masuk dan keluar dari wilayah Kenya akan mulai berlaku efektif 1 Agustus 2020,”.

Dia juga mengumumkan bahwa larangan bergerak masuk dan keluar dari ibukota Nairobi, Kota Pelabuhan Mombasa dan Mandera Timur Laut, akan dicabut mulai 15 Juli. Namun, jam malam dari jam 9 malam sampai jam 4 pagi akan tetap berlaku selama 30 hari.

Kenya telah mencatat lebih dari 8.000 kasus virus dan 164 kematian – angka resmi tertinggi di Afrika Timur dan telah mengalami peningkatan tajam dalam beberapa pekan terakhir, dengan tingkat kematian 2,09 persen.

Menteri Kesehatan Mutahi Kagwe pada hari Minggu memperingatkan “fasilitas kesehatan kita berisiko kewalahan”.

Kurang dari 200.000 orang telah diuji dalam populasi 47 juta orang.

(eva/eva)

Share this article

Recent posts

Jika Terpilih, Biden Janjikan Vaksin Corona Gratis untuk Semua Warga AS

Capes AS dari Partai Demokrat, Joe Biden, menjanjikan vaksin virus Corona akan digratiskan untuk seluruh warga jika dirinya terpilih jadi Presiden AS.

Jelang Pilpres, Peretas Rusia Serang Jaringan Pemerintah AS

Para peretas yang disponsori Rusia dilaporkan berupaya menyusup ke dalam jaringan komputer pemerintah negara bagian dan pemerintah lokal di AS.

Demi Dicoret dari Daftar Sponsor Teroris, Sudan Transfer Rp 4,9 T ke AS

Pembayaran kompensasi US$ 335 juta (Rp 4,9 triliun) merupakan bagian dari kesepakatan dengan AS agar Sudan dihapus dari daftar sponsor terorisme.

Guru Prancis Dipenggal, Macron Desak Putin Tingkatkan Kerjasama Antiteror

Presiden Prancis Emmanuel Macron mendesak Presiden Rusia Vladimir Putin untuk meningkatkan kerja sama guna memerangi terorisme dan imigran ilegal.

Penumpang Wajib Tes Corona di Bandara Sebelum Terbang Keluar Inggris

Para penumpang akan menjalani tes virus Corona (COVID-19) selama satu jam di bandara sebelum bisa terbang keluar dari Inggris.

Popular categories

Recent comments