Blunder Bikin Menkes Negeri Biri-biri Mengundurkan Diri

-

Jakarta

Blunder terkait respons pemerintah dalam penanganan Corona membuat Menteri Kesehatan (Menkes) Selandia Baru, David Clark, mengundurkan diri. Menkes asal negeri biri-biri itu mengaku telah ‘memicu gangguan yang tidak membantu’.

Seperti dilansir Reuters dan Channel News Asia, Kamis (2/7/2020), pengunduran diri Clark didasari kesalahan pribadi yang dilakukannya beberapa waktu lalu saat melanggar aturan pembatasan sosial yang diberlakukan di Selandia Baru.

Dalam pernyataannya, Clark mengatakan keberadaannya dengan tetap menjabat Menteri Kesehatan telah memicu ‘gangguan yang tidak membantu’ bagi upaya pemerintah menghadapi pandemi Corona.

“Semakin jelas bagi saya bahwa kelanjutan peran saya telah mengganggu respons pemerintah secara keseluruhan terhadap COVID-19 dan pandemi global,” ucap Clark dalam konferensi pers di parlemen Selandia Baru sembari mengakui kesalahannya.

Clark siap bertanggung jawab penuh atas keputusan yang dia ambil selama menjabat sebagai Menkes.

“Saya mengambil tanggung jawab penuh atas keputusan yang dibuat dan diambil selama saya menjabat sebagai Menteri Kesehatan,” tegas Clark.

Disebutkan Clark bahwa Perdana Menteri (PM) Jacinda Ardern telah menerima pengunduran diri yang diajukannya. PM Ardern mengonfirmasi hal itu.

“David (Clark) telah sampai pada kesimpulan bahwa keberadaannya dalam peran itu telah menciptakan gangguan yang tidak membantu, dari respons berkelanjutan pemerintah terhadap COVID-19 dan reformasi kesehatan lebih luas,” tegas Ardern seperti dikutip New Zealand Herald.

Share this article

Recent posts

Orde Lotere dan Program Visa Keberagaman

Lotre adalah jenis betting yang melibatkan penarikan nomor tertentu dengan acak untuk kado tertentu. Sementara penuh pemerintah melegalkan lotere, beberapa masih mematahkan...

Cara Bermain Singapore Lotto

Lotre bukan hanya untuk kesenangan & permainan: ini merupakan salah satu wujud perjudian tertua pada dunia, setidaknya sejak abad ke-12. Pada Singapura,...

TNI Kerahkan Helikopter untuk Kirim Logistik ke Desa Datar Ajab Kalsel

Satu unit Helikopter TNI dikerahkan untuk mengirim logistik ke lokasi banjir dan longsor di Desa Datar Ajab, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan. Pengiriman dengan helikopter ini dikarenakan akses darat yang sulit dilalui.

Cara Membeli Tiket Lotere Secara Efektif

Oleh sebab itu Anda ingin menyidik undian Lotere Negara setempat? Mudah. Ikuti saja langkah-langkah itu. Pertama, buat Acara Anda, lalu kontak Eksekutif...

Secercah Harapan dari Embung Grigak bagi Petani Gunung Kidul

Seorang petani di Pantai Grigak, Gunung Kidul, Yogyakarta, Wasiman, memandang lahan padi yang ia garap. Setiap bertani, ia selalu menyelipkan doa agar tanaman yang ia garap tumbuh subur. Sebagai petani yang mengandalkan perairan dari air hujan, Wasiman memang tak bisa menanam sepanjang tahun. Jadi, setiap kali bisa menanam, ia berharap agar lahannya bisa panen besar.

Popular categories

Recent comments