Misteri Ledakan di Iran dalam Penyelidikan

-

Teheran

Sebuah ledakan besar terjadi di timur ibukota, Teheran, Iran dekat pangkalan militer Parchin. Penyebab ledakan ini masih menjadi misteri. Otoritas Iran masih berusaha menyelidikinya.

Wilayah tersebut diduga memainkan peran dalam aktivitas uji coba nuklir Iran di masa lalu. Seperti dilansir dari The Guardian, Jumat (26/6/2020) video dan gambar yang diunggah di media sosial, yang diambil oleh outlet berita lokal, menunjukkan cahaya terang menyala di langit kota pada hari Jumat (26/6) dini hari waktu setempat.

[Gambas:Twitter]

Cahaya terang itu diikuti oleh asap besar layaknya ledakan. Saksi mata mengatakan ledakan itu berasal dari arah Parchin, sebuah situs militer utama Iran. Namun, penyebab ledakan besar itu misterius.

Juru bicara Kementerian Pertahanan Iran Davoud Abdi mengatakan kepada TV pemerintah, ledakan itu terjadi di fasilitas penyimpanan gas di “area publik” Parchin, bukan di pangkalan militernya.

Share this article

Recent posts

AS Janji Bela Filipina dalam Konflik, China Berang

Kedutaan Besar China di Filipina melontarkan kecaman terhadap AS setelah negara itu berjanji membela Filipina jika diserang dalam sengketa Laut China Selatan.

Ada Kasus Corona di Bandara Shanghai, Puluhan Ribu Staf Dites Massal

Puluhan ribu staf di bandara Shanghai, China, menjalani tes virus Corona (COVID-19) secara massal setelah terdeteksi wabah kecil di kalangan pegawainya.

Rentetan Serangan Roket di Afghanistan di Tengah Perundingan Damai

Rentetan serangan roket menghantam wilayah Kabul bagian tengah di Afghanistan. Serangan dilancarkan ketika perundingan damai sedang dalam proses.

Kembali Cetak Rekor Tertinggi, AS Catat 195 Ribu Kasus Corona Sehari

AS mencatat lebih dari 195 ribu kasus virus Corona (COVID-19) dalam 24 jam terakhir. Angka ini mencetak rekor baru untuk lonjakan kasus tertinggi dalam sehari.

Coba Bocorkan Rahasia Militer ke CIA, Pria Rusia Dibui 13 Tahun

Pengadilan Rusia menjatuhi vonis 13 tahun penjara terhadap seorang warganya yang berupaya membocorkan rahasia militer kepada CIA.

Popular categories

Recent comments