3 Fakta Gempa M 7,4 di Meksiko Sempat Picu Situasi Gawat

-

Meksiko

Gempa magnitudo (M) 7,4 terjadi di Meksiko Selatan. Gempa ini sempat memicu situasi yang gawat. Berikut 3 fakta terkait gempa ini.

Dilansir Reuters, Selasa (23/6/2020) Survei Geologi Amerika Serikat mengatakan kekuatan gempa sekitar 7,4. Gempa berpusat di negara pantai Pasifik Oaxaca.

Gempa ada pada kedalaman 16 mil (26 km). Pusat gempa berada 7 mil (12 km) selatan-barat daya Santa Maria Zapotitlan di negara bagian Oaxaca.

Berikut ini beberapa fakta terkait gempa Meksiko:

Warga Berhamburan ke Jalan

Gempa terjadi sekitar pukul 10.29 pagi waktu setempat. Akibat goncangan gempa yang begitu terasa, warga pun berhamburan ke jalan-jalan untuk menyelamatkan diri.

Dilansir Reuters, Presiden Meksiko, Andres Manuel Loper Obrador mulanya mengatakan belum ada laporan awal kerusakan akibat gempa. Dia mengatakan pihaknya masih menunggu laporan dari Oaxaca, pusat terjadinya gempa.

Laberto Ibanez, seorang fotografer di Kota Oaxaca, mengatakan kepada Reuters gempa itu menimbulkan keretakan di dinding apartemennya. Gempa juga menggoyangkan buku-buku dan pot di rak.

“Semua orang lari ke jalan, itu sangat kuat,” kata Ibanez.

Share this article

Recent posts

Skandal Seks di Jok Mobil yang Bikin PBB Gondok

Viral video yang menunjukkan kegiatan seksual di jok mobil berlogo PBB. PBB dibuat gondok oleh aksi yang diduga dilakukan oleh stafnya tersebut.

Blunder Bikin Menkes Negeri Biri-biri Mengundurkan Diri

Menkes asal negeri biri-biri itu mengaku telah 'memicu gangguan yang tidak membantu'. Inilah alasan dia memilih mundur.

Keras Kepala China saat UU Keamanan Hong Kong Dikritik Dunia

UU Keamanan Nasional Hong Kong yang disahkan oleh China menuai kritik dari dunia. Namun, China tetap bersikeras untuk memberlakukan UU kontroversial ini.

Presiden Kosovo Siap Balik Kanan Bila Kejahatan Perang Terbukti di Putusan

Presiden Kosovo Hashim Thaci didakwa melakukan kejahatan perang, salah satunya pembunuhan. Thaci membantah dakwaan itu dan siap mundur jika terbukti.

Aksi Ngawur Politikus Brasil Endus Celana Dalam Perempuan

Entah apa yang ada di dalam kepala Ditinho do Asilo ketika dia memamerkan aksi ngawur dengan mengendus celana dalam perempuan.

Popular categories

Recent comments