3 Fakta Gempa M 7,4 di Meksiko Sempat Picu Situasi Gawat

-

Meksiko

Gempa magnitudo (M) 7,4 terjadi di Meksiko Selatan. Gempa ini sempat memicu situasi yang gawat. Berikut 3 fakta terkait gempa ini.

Dilansir Reuters, Selasa (23/6/2020) Survei Geologi Amerika Serikat mengatakan kekuatan gempa sekitar 7,4. Gempa berpusat di negara pantai Pasifik Oaxaca.

Gempa ada pada kedalaman 16 mil (26 km). Pusat gempa berada 7 mil (12 km) selatan-barat daya Santa Maria Zapotitlan di negara bagian Oaxaca.

Berikut ini beberapa fakta terkait gempa Meksiko:

Warga Berhamburan ke Jalan

Gempa terjadi sekitar pukul 10.29 pagi waktu setempat. Akibat goncangan gempa yang begitu terasa, warga pun berhamburan ke jalan-jalan untuk menyelamatkan diri.

Dilansir Reuters, Presiden Meksiko, Andres Manuel Loper Obrador mulanya mengatakan belum ada laporan awal kerusakan akibat gempa. Dia mengatakan pihaknya masih menunggu laporan dari Oaxaca, pusat terjadinya gempa.

Laberto Ibanez, seorang fotografer di Kota Oaxaca, mengatakan kepada Reuters gempa itu menimbulkan keretakan di dinding apartemennya. Gempa juga menggoyangkan buku-buku dan pot di rak.

“Semua orang lari ke jalan, itu sangat kuat,” kata Ibanez.

Share this article

Recent posts

Jika Terpilih, Biden Janjikan Vaksin Corona Gratis untuk Semua Warga AS

Capes AS dari Partai Demokrat, Joe Biden, menjanjikan vaksin virus Corona akan digratiskan untuk seluruh warga jika dirinya terpilih jadi Presiden AS.

Jelang Pilpres, Peretas Rusia Serang Jaringan Pemerintah AS

Para peretas yang disponsori Rusia dilaporkan berupaya menyusup ke dalam jaringan komputer pemerintah negara bagian dan pemerintah lokal di AS.

Demi Dicoret dari Daftar Sponsor Teroris, Sudan Transfer Rp 4,9 T ke AS

Pembayaran kompensasi US$ 335 juta (Rp 4,9 triliun) merupakan bagian dari kesepakatan dengan AS agar Sudan dihapus dari daftar sponsor terorisme.

Guru Prancis Dipenggal, Macron Desak Putin Tingkatkan Kerjasama Antiteror

Presiden Prancis Emmanuel Macron mendesak Presiden Rusia Vladimir Putin untuk meningkatkan kerja sama guna memerangi terorisme dan imigran ilegal.

Penumpang Wajib Tes Corona di Bandara Sebelum Terbang Keluar Inggris

Para penumpang akan menjalani tes virus Corona (COVID-19) selama satu jam di bandara sebelum bisa terbang keluar dari Inggris.

Popular categories

Recent comments