Tes Corona di Ibu Kota China yang Nyaris 1 Juta Orang Per Harinya

-

Beijing

Tes Corona yang dilakukan otoritas Kota Beijing, China telah mencapai hampir 1 juta orang per hari. Tes Corona massal yang banyak ini merupakan tindak lanjut dari cluster baru di Beijing.

Seperti dilansir Reuters, Senin (22/6/2020), otoritas Beijing telah memperluas pemeriksaan atau tes Corona di wilayahnya, sejak cluster baru muncul terkait pasar grosir makanan bernama Xinfadi lebih dari sepekan lalu.

Wabah baru di Beijing yang merupakan yang pertama dalam beberapa bulan terakhir ini. Wilayah ini telah melampaui angka puncak kasus sebelumnya pada awal Februari.

Tes Corona awalnya difokuskan pada orang-orang yang bekerja atau berbelanja di pasar Xinfadi atau mereka yang tinggal di dekat pasar tersebut. Namun tes kemudian diperluas hingga ke warga dari beberapa wilayah lainnya di Beijing, juga terhadap petugas pengantar makanan dan parsel.

Juru bicara Komisi Kesehatan Beijing, Gao Xiajun, dalam konferensi pers menyebut bahwa sejak kemunculan cluster baru, kapasitas tes Corona di Beijing meningkat dua kali lipat lebih dari 230 ribu tes per hari di sebanyak 124 lokasi.

Tes itu dilakukan terhadap sampel-sampel yang dikumpulkan dari banyak orang dalam satu tabung tes, yang berarti otoritas Beijing bisa mendapatkan hasil dari nyaris 1 juta orang setiap harinya.
Data HK

Share this article

Recent posts

Bupati Apresiasi Bantuan Pertamina untuk Korban Longsor Sumedang

Pascabencana tanah longsor yang melanda Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada Sabtu (9/1) lalu, PT Pertamina (Persero) kembali memberikan bantuan sembako dan logistik lainnya yang akan dikelola Tim Gabungan Penanggulangan Bencana Kabupaten Sumedang.

Sapa yang Kehilangan Uang Bermain Lotre?

Apakah Anda percaya kalau pemenang lotere seluruhnya kaya atau hanya ada sedikit pemenang? Jika Anda tidak berpikir demikian, informasi berikut dapat merapikan...

Memengaruhi Dengan Cacing – Teknik Memancing Cacing palolo Hidup Sungai Menggelitik

Faktanya, sekitar 15 juta orang Kanada memainkan game tersebut secara rutin. Tetapi, kali ini saya akan sangat husus dan menggunakan tiruan dari...

4 Relawan PMI Terpapar COVID Saat Bantu Korban Gempa di Mamuju

Empat orang relawan Palang Merah Indonesia (PMI) terkonfirmasi positif COVID-19 saat membantu korban gempa di Mamuju, Sulawesi Barat. Mereka diduga terpapar saat menjalankan misi kemanusiaan tersebut.

Lantik Anggota PAW, Ketua MPR Ingatkan Pentingnya Haluan Negara

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) melantik anggota MPR RI Pergantian Antar Waktu (PAW) Bimantoro Wiyono. Dalam pelantikan tersebut, Bamsoet mengingatkan gagasan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN), sebagaimana direkomendasikan MPR RI 2014-2019, perlu diwujudkan pada masa jabatan MPR RI 2019-2024.

Popular categories

Recent comments