Upaya Tutupi Isu Ivanka via Komentar Trump ke Khashoggi Dibongkar Memoar

-

Washington DC

Upaya Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump untuk menutupi isu soal putrinya, Ivanka Trump dibongkar oleh sebuah buku memoar. Buku memoar berjudul ‘The Room Where It Happened’ itu mengungkap bahwa kasus pembunuhan Jamal Khashoggi dipakai Trump untuk menutupi isu soal putrinya.

Buku itu sendiri ditulis oleh mantan penasihat keamanan nasional AS, John Bolton. Pria yang pernah dipecat Trump ini membongkar rahasia-rahasia Trump. Salah satunya soal isu Ivanka Trump.

Seperti dilansir dari The Guardian, Rabu (17/6/2020) Trump menjadi headline berita pada November 2018 ketika ia merilis pernyataan aneh yang membela putra mahkota Saudi Mohammed bin Salman atas pembunuhan wartawan senior Saudi, Jamal Khashoggi.

Pembelaan itu termasuk komentar-komentar seperti “Dunia adalah tempat yang sangat berbahaya!” dan “mungkin dia melakukannya dan mungkin dia tidak melakukannya!”

Menurut buku Bolton, seperti yang dikutip media Inggris, Guardian, menjadi headline adalah inti dari usaha Trump ini. Sebuah cerita tentang putrinya, Ivanka Trump, yang menggunakan email pribadinya untuk urusan pemerintah sempat mencuat menjadi berita pada saat itu. Padahal Trump pernah mengobarkan perang terhadap Hilary Clinton selama kampanye 2016 karena melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan putrinya itu. Kareanya, Trump membutuhkan pengalihan.

“Ini akan mengalihkan dari (kasus) Ivanka,” kata Trump. “Jika saya membaca pernyataan itu secara langsung, itu akan mengambil alih masalah Ivanka,” ujar Trump seperti ditulis Bolton dalam bukunya.
Link Info Keluaran HK

Share this article

Recent posts

Bupati Apresiasi Bantuan Pertamina untuk Korban Longsor Sumedang

Pascabencana tanah longsor yang melanda Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada Sabtu (9/1) lalu, PT Pertamina (Persero) kembali memberikan bantuan sembako dan logistik lainnya yang akan dikelola Tim Gabungan Penanggulangan Bencana Kabupaten Sumedang.

Sapa yang Kehilangan Uang Bermain Lotre?

Apakah Anda percaya kalau pemenang lotere seluruhnya kaya atau hanya ada sedikit pemenang? Jika Anda tidak berpikir demikian, informasi berikut dapat merapikan...

Memengaruhi Dengan Cacing – Teknik Memancing Cacing palolo Hidup Sungai Menggelitik

Faktanya, sekitar 15 juta orang Kanada memainkan game tersebut secara rutin. Tetapi, kali ini saya akan sangat husus dan menggunakan tiruan dari...

4 Relawan PMI Terpapar COVID Saat Bantu Korban Gempa di Mamuju

Empat orang relawan Palang Merah Indonesia (PMI) terkonfirmasi positif COVID-19 saat membantu korban gempa di Mamuju, Sulawesi Barat. Mereka diduga terpapar saat menjalankan misi kemanusiaan tersebut.

Lantik Anggota PAW, Ketua MPR Ingatkan Pentingnya Haluan Negara

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) melantik anggota MPR RI Pergantian Antar Waktu (PAW) Bimantoro Wiyono. Dalam pelantikan tersebut, Bamsoet mengingatkan gagasan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN), sebagaimana direkomendasikan MPR RI 2014-2019, perlu diwujudkan pada masa jabatan MPR RI 2019-2024.

Popular categories

Recent comments