Upaya Tutupi Isu Ivanka via Komentar Trump ke Khashoggi Dibongkar Memoar

-

Washington DC

Upaya Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump untuk menutupi isu soal putrinya, Ivanka Trump dibongkar oleh sebuah buku memoar. Buku memoar berjudul ‘The Room Where It Happened’ itu mengungkap bahwa kasus pembunuhan Jamal Khashoggi dipakai Trump untuk menutupi isu soal putrinya.

Buku itu sendiri ditulis oleh mantan penasihat keamanan nasional AS, John Bolton. Pria yang pernah dipecat Trump ini membongkar rahasia-rahasia Trump. Salah satunya soal isu Ivanka Trump.

Seperti dilansir dari The Guardian, Rabu (17/6/2020) Trump menjadi headline berita pada November 2018 ketika ia merilis pernyataan aneh yang membela putra mahkota Saudi Mohammed bin Salman atas pembunuhan wartawan senior Saudi, Jamal Khashoggi.

Pembelaan itu termasuk komentar-komentar seperti “Dunia adalah tempat yang sangat berbahaya!” dan “mungkin dia melakukannya dan mungkin dia tidak melakukannya!”

Menurut buku Bolton, seperti yang dikutip media Inggris, Guardian, menjadi headline adalah inti dari usaha Trump ini. Sebuah cerita tentang putrinya, Ivanka Trump, yang menggunakan email pribadinya untuk urusan pemerintah sempat mencuat menjadi berita pada saat itu. Padahal Trump pernah mengobarkan perang terhadap Hilary Clinton selama kampanye 2016 karena melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan putrinya itu. Kareanya, Trump membutuhkan pengalihan.

“Ini akan mengalihkan dari (kasus) Ivanka,” kata Trump. “Jika saya membaca pernyataan itu secara langsung, itu akan mengambil alih masalah Ivanka,” ujar Trump seperti ditulis Bolton dalam bukunya.
Link Info Keluaran HK

Share this article

Recent posts

PPKM Level 4 Berlaku Besok, Kapasitas Angkutan Umum-Taksi Online 50%

Penerapan PPKM level 4 berlaku mulai besok hingga 2 Agustus 2021. Angkutan umum hingga taksi online boleh beroperasi selama PPKM level 4, dengan kapasitas 50 persen. "Transportasi umum, kendaraan umum, angkutan massal, taksi konvensional dan online, dan kendaraan sewa/rental diberlakukan pengaturan kapasitas maksimum 50 persen dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," kata Menko Kemaritiman dan…

Misteri Perusak Patung Ikon di Sulbar Dirusak Bikin Gempar

Video viral beredar menunjukkan seorang pria bermartil menghancurkan patung di salah satu sudut Polewali Mandar. Misteri masih belum terungkap, kenapa pria itu menghancurkan patung? Dalam salah satu potongan video pendek yang beredar di media sosial, tampak pria bermartil memukul-mukul Patung Tani yang tinggi menjulang. Peristiwa ini ternyata mengambil tempat di Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar,…

Dua Lembaga BPJS Akan Integrasikan Data Layanan Jaminan Sosial

BPJS Kesehatan dan BPJAMSOSTEK akan mengintegrasikan data layanan program jaminan sosial dan jaminan kehilangan pekerjaan (JKP) secara spesifik. Dengan adanya integrasi data tersebut diharapkan akan meningkatkan mutu layanan yang diterima peserta.

Duka Bocah Vino Jadi Yatim Piatu Gegara Corona

Sungguh malang nasib seorang bocah di Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur, bernama Alviano Dava Raharjo alias Vino. Bocah berusia 10 tahun itu harus kehilangan kedua orang tuanya gara-gara Corona (COVID-19).

Alasan Pemerintah Ganti Istilah PPKM Darurat Jadi Per Level

Pemerintah menjelaskan alasan mengganti istilah PPKM Darurat menjadi PPKM dengan level tertentu. Pergantian itu disebut mengikuti arahan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). "Terkait dengan level memang kita mengikuti apa yang diarahkan oleh WHO dan kita menggunakan dua level yaitu level transmisi dan kapasitas respons," kata Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam konferensi pers virtual, Rabu (21/7/2021).

Popular categories

Recent comments