Upaya Tutupi Isu Ivanka via Komentar Trump ke Khashoggi Dibongkar Memoar

-

Washington DC

Upaya Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump untuk menutupi isu soal putrinya, Ivanka Trump dibongkar oleh sebuah buku memoar. Buku memoar berjudul ‘The Room Where It Happened’ itu mengungkap bahwa kasus pembunuhan Jamal Khashoggi dipakai Trump untuk menutupi isu soal putrinya.

Buku itu sendiri ditulis oleh mantan penasihat keamanan nasional AS, John Bolton. Pria yang pernah dipecat Trump ini membongkar rahasia-rahasia Trump. Salah satunya soal isu Ivanka Trump.

Seperti dilansir dari The Guardian, Rabu (17/6/2020) Trump menjadi headline berita pada November 2018 ketika ia merilis pernyataan aneh yang membela putra mahkota Saudi Mohammed bin Salman atas pembunuhan wartawan senior Saudi, Jamal Khashoggi.

Pembelaan itu termasuk komentar-komentar seperti “Dunia adalah tempat yang sangat berbahaya!” dan “mungkin dia melakukannya dan mungkin dia tidak melakukannya!”

Menurut buku Bolton, seperti yang dikutip media Inggris, Guardian, menjadi headline adalah inti dari usaha Trump ini. Sebuah cerita tentang putrinya, Ivanka Trump, yang menggunakan email pribadinya untuk urusan pemerintah sempat mencuat menjadi berita pada saat itu. Padahal Trump pernah mengobarkan perang terhadap Hilary Clinton selama kampanye 2016 karena melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan putrinya itu. Kareanya, Trump membutuhkan pengalihan.

“Ini akan mengalihkan dari (kasus) Ivanka,” kata Trump. “Jika saya membaca pernyataan itu secara langsung, itu akan mengambil alih masalah Ivanka,” ujar Trump seperti ditulis Bolton dalam bukunya.
Link Info Keluaran HK

Share this article

Recent posts

Kata Erdogan ke Yunani Usai Gempa: Solidaritas Lebih Berharga dari Banyak Hal

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan telah menyampaikan belasungkawa kepada Yunani setelah gempa Magnitudo (M) 7 yang mengguncang Yunani dan Turki.

Bela Mahathir Soal Cuitan Kontroversial, Najib: Dia Tak Bermaksud Begitu

Mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia Najib Razak membela sesama mantan PM, Mahathir Mohamad atas cuitan kontroversialnya yang dihapus Twitter.

Jet Tempur Taiwan Jatuh ke Laut, Pilot Tewas

Seorang pilot Taiwan tewas setelah jet tempurnya jatuh di lepas pantai timur pulau itu saat latihan rutin.

Sepekan Jelang Pilpres AS, Sudah 70 Juta Warga Gunakan Hak Pilih

Lebih dari 70 juta warga AS telah menggunakan hak pilihnya dalam pemungutan suara awal atau early voting dalam pilpres tahun ini.

Bom Meledak di Madrasah Pakistan, 7 Orang Termasuk Anak-anak Tewas

Sebuah bom meledak di dalam kelas di sebuah madrasah di Pakistan. Tujuh orang, termasuk anak-anak, tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam insiden ini.

Popular categories

Recent comments