Jerman Laporkan 650 Kasus Baru Corona di Pabrik Pengolahan Daging

-

Jakarta

Sebanyak 650 pekerja di pabrik penyembelihan daging di Guetersloh, Jerman, dinyatakan positif tertular virus Corona (COVID-19). Toennies, perusahaan yang memiliki fasilitas pemrosesan daging di Guetersloh, untuk sementara waktu meniadakan kegiatan pabrik.

Dilansir CNN pada Kamis (18/6/2020), kegiatan pengolahan daging dihentikan sejak Rabu (17/6) sore. Direktur Manajemen Kualitas dan Layanan Veteriner Toenies, Gereon Schulze Althoff mengatakan pabrik itu memiliki sejumlah pekerja asing yang telah melakukan perjalanan dalam beberapa pekan terakhir. Hal itu diduga menjadi penyebab pekerja terjangkit.

Dia mengatakan kesehatan para pekerja dan kesejahteraan mereka adalah prioritas bagi perusahaan. Dia mengakui bahwa menjaga jarak sosial tidak mudah di fasilitas itu.

“Pabrik kami belum dibangun untuk pandemi,” kata Schulze Althoff pada konferensi pers, Rabu (17/6).

Pemerintah lokal di Guetersloh menutup semua pusat penitipan anak dan sekolah mulai hari ini, tetapi tidak memaksakan penutupan umum. Sebuah perjanjian federal antara negara-negara Jerman mengatakan bahwa jika tingkat infeksi baru melampaui 50 per 100.000 orang dalam tujuh hari, pihak berwenang harus mempertimbangkan untuk menerapkan langkah-langkah untuk mengatasi wabah tersebut.
Post oleh Result HK

Share this article

Recent posts

Kata Erdogan ke Yunani Usai Gempa: Solidaritas Lebih Berharga dari Banyak Hal

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan telah menyampaikan belasungkawa kepada Yunani setelah gempa Magnitudo (M) 7 yang mengguncang Yunani dan Turki.

Bela Mahathir Soal Cuitan Kontroversial, Najib: Dia Tak Bermaksud Begitu

Mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia Najib Razak membela sesama mantan PM, Mahathir Mohamad atas cuitan kontroversialnya yang dihapus Twitter.

Jet Tempur Taiwan Jatuh ke Laut, Pilot Tewas

Seorang pilot Taiwan tewas setelah jet tempurnya jatuh di lepas pantai timur pulau itu saat latihan rutin.

Sepekan Jelang Pilpres AS, Sudah 70 Juta Warga Gunakan Hak Pilih

Lebih dari 70 juta warga AS telah menggunakan hak pilihnya dalam pemungutan suara awal atau early voting dalam pilpres tahun ini.

Bom Meledak di Madrasah Pakistan, 7 Orang Termasuk Anak-anak Tewas

Sebuah bom meledak di dalam kelas di sebuah madrasah di Pakistan. Tujuh orang, termasuk anak-anak, tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam insiden ini.

Popular categories

Recent comments