Bandara Phuket Dibuka Lagi Usai Ditutup karena Pandemi Corona

-

Bangkok

Bandara di Phuket, Thailand selatan hari ini telah dibuka lagi setelah ditutup dikarenakan pandemi virus Corona. Namun, bandara tersebut saat ini hanya melayani penerbangan domestik.

Pembukaan kembali Bandara Internasional Phuket untuk penerbangan domestik ini dilakukan seiring upaya negeri itu untuk melonggarkan langkah-langkah yang diterapkan untuk mengendalikan penyebaran virus Corona.

Otoritas Aviasi Sipil Thailand pada Jumat (12/6) malam mengumumkan bahwa penerbangan domestik akan dibuka kembali mulai Jumat (12/6) tengah malam waktu setempat.

Akan tetapi, penerbangan penumpang internasional masih tetap dilarang hingga akhir Juni mendatang.

Penerbangan pertama – dioperasikan oleh Thai VietJet Airline – dijadwalkan untuk berangkat dari Bangkok dan mendarat di Phuket pada pukul 17.25 pada hari Sabtu (13/6).

Phuket telah melaporkan total 227 kasus virus Corona hingga saat ini, dengan tiga kematian, menurut departemen hubungan masyarakat provinsi tersebut.

Tonton juga ‘[Gambas:Video 20detik]

Thailand secara keseluruhan, telah mencatat 58 kematian akibat virus Corona sejauh ini dan 3.134 kasus infeksi Corona yang terkonfirmasi, sebagian besar di antaranya telah sembuh.

Negara ini melaporkan tidak ada penularan lokal virus Corona selama 19 hari terakhir.

(ita/ita)

Share this article

Recent posts

Kata Erdogan ke Yunani Usai Gempa: Solidaritas Lebih Berharga dari Banyak Hal

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan telah menyampaikan belasungkawa kepada Yunani setelah gempa Magnitudo (M) 7 yang mengguncang Yunani dan Turki.

Bela Mahathir Soal Cuitan Kontroversial, Najib: Dia Tak Bermaksud Begitu

Mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia Najib Razak membela sesama mantan PM, Mahathir Mohamad atas cuitan kontroversialnya yang dihapus Twitter.

Jet Tempur Taiwan Jatuh ke Laut, Pilot Tewas

Seorang pilot Taiwan tewas setelah jet tempurnya jatuh di lepas pantai timur pulau itu saat latihan rutin.

Sepekan Jelang Pilpres AS, Sudah 70 Juta Warga Gunakan Hak Pilih

Lebih dari 70 juta warga AS telah menggunakan hak pilihnya dalam pemungutan suara awal atau early voting dalam pilpres tahun ini.

Bom Meledak di Madrasah Pakistan, 7 Orang Termasuk Anak-anak Tewas

Sebuah bom meledak di dalam kelas di sebuah madrasah di Pakistan. Tujuh orang, termasuk anak-anak, tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam insiden ini.

Popular categories

Recent comments