Hampir Sebulan Corona di Selandia Baru Tak Mampir

-

Wellington

Hampir sebulan sudah virus Corona (COVID-19) tak mampir ke Selandia Baru. Terhitung sudah 21 hari terakhir tak ada laporan kasus baru Corona di negara pasifik ini.

Seperti diketahui, Selandia Baru mengumumkan sudah tidak ada lagi kasus aktif virus Corona di wilayahnya setelah pasien terakhir dinyatakan sembuh dan dipulangkan dari fasilitas isolasi.

Seperti dilansir AFP, Senin (8/6/2020), Direktur Jenderal Departemen Kesehatan Selandia Baru, Ashley Bloomfield, menyebut pencapaian ini ‘sungguh kabar baik’ dan menjadi pencapaian yang membuat optimis seluruh Selandia Baru.

“Tidak memiliki kasus aktif untuk pertama kalinya sejak 28 Februari tentu merupakan tanda yang signifikan dalam perjalanan kita, tapi seperti disampaikan sebelumnya, kewaspadaan terus-menerus terhadap COVID-19 akan tetap penting,” tegas Bloomfield.

Selandia Baru mendapat pujian untuk cara penanganan pandemi Corona. Negara ini sempat memberlakukan lockdown (penguncian) ketat selama 7 pekan yang telah diakhiri bulan lalu, setelah virus Corona bisa dikendalikan.

Sementara itu, sebagaimana dilansir Xinhua News Agency, Jumat (12/6/2020), Kementerian Kesehatan Selandia Baru dalam laporan terbaru menyatakan tidak ada kasus baru dalam sehari terakhir. Menurut Kementerian Kesehatan, total kasus Corona di Selandia Baru kini mencapai 1.504 kasus.

Dijelaskan lebih lanjut bahwa angka tersebut juga termasuk 1.154 kasus yang terkonfirmasi Corona, yang menjadi angka yang dilaporkan kepada Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Total kematian akibat virus Corona di Selandia Baru mencapai 22 orang.

Share this article

Recent posts

Orde Lotere dan Program Visa Keberagaman

Lotre adalah jenis betting yang melibatkan penarikan nomor tertentu dengan acak untuk kado tertentu. Sementara penuh pemerintah melegalkan lotere, beberapa masih mematahkan...

Cara Bermain Singapore Lotto

Lotre bukan hanya untuk kesenangan & permainan: ini merupakan salah satu wujud perjudian tertua pada dunia, setidaknya sejak abad ke-12. Pada Singapura,...

TNI Kerahkan Helikopter untuk Kirim Logistik ke Desa Datar Ajab Kalsel

Satu unit Helikopter TNI dikerahkan untuk mengirim logistik ke lokasi banjir dan longsor di Desa Datar Ajab, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan. Pengiriman dengan helikopter ini dikarenakan akses darat yang sulit dilalui.

Cara Membeli Tiket Lotere Secara Efektif

Oleh sebab itu Anda ingin menyidik undian Lotere Negara setempat? Mudah. Ikuti saja langkah-langkah itu. Pertama, buat Acara Anda, lalu kontak Eksekutif...

Secercah Harapan dari Embung Grigak bagi Petani Gunung Kidul

Seorang petani di Pantai Grigak, Gunung Kidul, Yogyakarta, Wasiman, memandang lahan padi yang ia garap. Setiap bertani, ia selalu menyelipkan doa agar tanaman yang ia garap tumbuh subur. Sebagai petani yang mengandalkan perairan dari air hujan, Wasiman memang tak bisa menanam sepanjang tahun. Jadi, setiap kali bisa menanam, ia berharap agar lahannya bisa panen besar.

Popular categories

Recent comments