Ayatollah Khamenei: Kasus George Floyd Tunjukkan Wajah AS Sebenarnya

-

Teheran

Pemimpin tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei, menyebut pembunuhan seorang pria kulit hitam di Amerika Serikat (AS), George Floyd, yang tidak bersenjata oleh polisi telah menunjukkan ‘wajah sebenarnya’ AS dan penindasannya terhadap orang-orang di dunia.

“Fakta bahwa seorang polisi berdarah dingin menekan lututnya ke leher seorang pria kulit hitam hingga dia tewas dan bahwa polisi-polisi lainnya mengawasi tanpa melakukan apapun, bukanlah hal baru,” ucap Khamenei dalam pernyataan yang disiarkan televisi nasional Iran, seperti dilansir AFP, Kamis (4/6/2020).

“Ini adalah wajah sebenarnya dari Amerika, itulah yang selalu dilakukan (AS) di seluruh dunia — di Afghanistan, Irak, Suriah dan negara-negara lain, dan sebelum itu, di Vietnam,” ujarnya.

“Ini adalah tindakan normal dari Amerika Serikat, ini adalah wajah sebenarnya dari rezim mereka,” imbuh Khamenei.

“Ini adalah kenyataan yang selalu disamarkan atau disembunyikan, tapi itu bukan hal baru,” ujar Khamenei dalam pidato memperingati 31 tahun meninggalkan pendahulunya, Ayatollah Ruhollah Khomeini.

Kematian Floyd di Minneapolis pada 25 Mei lalu memicu unjuk rasa besar-besaran di berbagai wilayah AS selama sepekan terakhir. Presiden AS, Donald Trump, telah memerintahkan militer AS untuk dikerahkan.

Simak video ‘4 Polisi Minneapolis Resmi Didakwa atas Pembunuhan George Floyd’:

Share this article

Recent posts

Orde Lotere dan Program Visa Keberagaman

Lotre adalah jenis betting yang melibatkan penarikan nomor tertentu dengan acak untuk kado tertentu. Sementara penuh pemerintah melegalkan lotere, beberapa masih mematahkan...

Cara Bermain Singapore Lotto

Lotre bukan hanya untuk kesenangan & permainan: ini merupakan salah satu wujud perjudian tertua pada dunia, setidaknya sejak abad ke-12. Pada Singapura,...

TNI Kerahkan Helikopter untuk Kirim Logistik ke Desa Datar Ajab Kalsel

Satu unit Helikopter TNI dikerahkan untuk mengirim logistik ke lokasi banjir dan longsor di Desa Datar Ajab, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan. Pengiriman dengan helikopter ini dikarenakan akses darat yang sulit dilalui.

Cara Membeli Tiket Lotere Secara Efektif

Oleh sebab itu Anda ingin menyidik undian Lotere Negara setempat? Mudah. Ikuti saja langkah-langkah itu. Pertama, buat Acara Anda, lalu kontak Eksekutif...

Secercah Harapan dari Embung Grigak bagi Petani Gunung Kidul

Seorang petani di Pantai Grigak, Gunung Kidul, Yogyakarta, Wasiman, memandang lahan padi yang ia garap. Setiap bertani, ia selalu menyelipkan doa agar tanaman yang ia garap tumbuh subur. Sebagai petani yang mengandalkan perairan dari air hujan, Wasiman memang tak bisa menanam sepanjang tahun. Jadi, setiap kali bisa menanam, ia berharap agar lahannya bisa panen besar.

Popular categories

Recent comments