Trump Putus Hubungan AS-WHO, Sampaikan Belasungkawa ke Keluarga George Floyd

-

Jakarta

Perseteruan Presiden Amerika Serikat Donald Trump dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memuncak. Kini, Trump mengumumkan bahwa dirinya memutus hubungan AS dengan badan kesehatan PBB itu, yang disebutnya gagal berbuat banyak untuk memerangi penyebaran awal virus Corona.

“Karena mereka gagal melakukan reformasi yang diminta dan sangat dibutuhkan, kita hari ini akan mengakhiri hubungan kita dengan Organisasi Kesehatan Dunia,” kata Trump kepada wartawan di Gedung Putih pada Jumat (29/5) waktu setempat seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (30/5/2020).

Trump mengatakan bahwa AS akan mengalihkan dana yang sebelumnya dialokasikan ke WHO ke lembaga-lembaga lainnya di seluruh dunia yang lebih pantas dan lebih membutuhkan bantuan kesehatan masyarakat.

Selain berita tersebut, berikut ini berita-berita internasional yang menarik perhatian pembaca detikcom, hari ini, Sabtu (30/5/2020):

– Duh! Kawanan Monyet Bawa Kabur Sampel Darah Pasien Corona

Sekawanan monyet di India menyerang seorang petugas medis dan membawa kabur sampel darah pasien yang telah dinyatakan positif virus Corona.

Insiden itu terjadi pekan ini ketika seorang teknisi laboratorium sedang berjalan di sebuah kampus universitas kedokteran yang dikelola pemerintah di Meerut, sekitar 460 kilometer sebelah utara Lucknow, ibu kota negara bagian Uttar Pradesh.

“Monyet-monyet mengambil dan kabur dengan sampel darah empat pasien COVID-19 yang sedang menjalani perawatan … kami harus mengambil sampel darah mereka lagi,” kata Dr S. K. Garg, seorang pejabat tinggi di kampus tersebut seperti dilansir kantor berita Reuters, Sabtu (30/5/2020).

– Trump Bicara dengan Keluarga George Floyd dan Sampaikan Belasungkawa

Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyatakan dirinya telah menyampaikan belasungkawa kepada keluarga George Floyd, warga Afrika-Amerika yang tewas di tangan polisi yang menangkapnya di Minneapolis, hingga memicu aksi-aksi demo di sejumlah kota.

“Saya telah berbicara dengan anggota keluarga, orang-orang yang hebat,” ujar Trump kepada para wartawan di Gedung Putih seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (30/5/2020).

“Saya baru saja mengungkapkan kesedihan saya. Itu adalah hal yang mengerikan untuk disaksikan,” katanya. “Mereka berduka. Saya bisa melihat bahwa mereka sangat mencintai saudara mereka,” imbuhnya.

Share this article

Recent posts

Tekan Penyebaran Corona, Polres Tangsel Bagikan 1.500 Masker-Gelar Rapid Test

Polres Tangerang Selatan membagikan 1.500 masker dan 200 paket sembako kepada masyarakat setempat. Hal ini guna menekan penyebaran virus Corona (COVID-19). "Total ada 1.500 masker dan 200 paket sembako yang dibagikan," kata Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanudin, dalam keterangannya, Sabtu (16/1/2021).

Menggagas Toko Operasi Lotto – Apakah Sesuai Untuk Anda?

Kira sebagian orang, fikrah untuk membeli serta tiket lotre terlalu merepotkan. Namun, ada bisnis yang memproduksi proses ini lebih mudah bagi individu-individu...

Tolak Warganya Di-rapid Antigen, Kades di Probolinggo Minta Maaf

Satgas COVID-19 Kabupaten Probolinggo turun tangan setelah video pejabat pemerintahan desa di Probolinggo menolak kedatangan petugas saat akan melakukan rapid test terhadap masyarakat. Setelah didatangi, Kepala Desa Banjar Sawah, Tegal Siwalah meminta maaf atas pernyataannya.

LTMPT Undur Batas Masa Sanggah Kuota SNMPTN 2021 hingga 7 Februari

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengundurkan batas layanan masa sanggah dan perbaikan kuota SNMPTN 2021 menjadi 7 Februari 2021 pukul 15.00 WIB. Sebelumnya, sekolah hanya bisa mengakses layanan tersebut hingga 15 Januari 2021.

Tiba di Soetta, Keluarga Korban Sriwijaya Air Dikawal Polisi Hingga RS Polri

Polres Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mengawal kedatangan rombongan keluarga korban jatuhnya Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di perairan Pulau Laki, Kepulauan Seribu. Ada 2 kloter pesawat yang datang hari ini.

Popular categories

Recent comments