Arab Saudi Pulangkan 450 Ribu Jemaah Umroh

-

Jakarta

Pemerintah Arab Saudi melalui Kementerian Umroh dan Haji memulangkan 450 ribu jemaah umroh yang berada di negaranya. Hal itu dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona.

Dikutip dari Saudi Gazette, lebih dari 60 ribu jemaah umroh telah dipulangkan ke negara asal mereka. Hal ini dilakukan selama libur Idul Fitri dan menjadi operasi besar pertama Arab Saudi sejak larangan penerbangan internasional.

Sebelumnya, sekitar 1.500 jemaah umroh telah kembali ke negaranya pada bulan April kemarin. Kemudian, 40 ribu jemaah umroh lainnya dibawa ke kota Mekkah dari Madinah guna menyelesaikan ibadah umroh mereka.

Sementara itu, sebanyak 2.000 jemaahumroh gagal kembali ke negaranya karena penutupan penerbangan. Mereka pun untuk sementara tinggal di Kementerian Umroh dan Haji.

Adapun, pemulangan jemaah umroh sama dengan Kementerian Luar Negeri Arab Saudi dan negara terkait. Tak hanya itu, semua kementerian juga berupaya mencegah penyebaran virus corona terutama di dua masjid suci tersebut.

(pay/erd)

Share this article

Recent posts

Jet Tempur Taiwan Jatuh ke Laut, Pilot Tewas

Seorang pilot Taiwan tewas setelah jet tempurnya jatuh di lepas pantai timur pulau itu saat latihan rutin.

Sepekan Jelang Pilpres AS, Sudah 70 Juta Warga Gunakan Hak Pilih

Lebih dari 70 juta warga AS telah menggunakan hak pilihnya dalam pemungutan suara awal atau early voting dalam pilpres tahun ini.

Bom Meledak di Madrasah Pakistan, 7 Orang Termasuk Anak-anak Tewas

Sebuah bom meledak di dalam kelas di sebuah madrasah di Pakistan. Tujuh orang, termasuk anak-anak, tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam insiden ini.

Raja Malaysia Tolak Tetapkan Keadaan Darurat, PM Muhyiddin Didesak Mundur

PM Malaysia, Muhyiddin Yassin, menghadapi seruan mundur setelah Raja Malaysia, Al-Sultan Abdullah, menolak permintaannya untuk menetapkan keadaan darurat.

Meninggal di Usia 38 Tahun, Ini Sosok Pangeran Brunei Abdul Azim

Pangeran Brunei Abdul Azim meninggal di usia 38 tahun. Seperti apa sosoknya?

Popular categories

Recent comments