Malaysia Catat 15 Kasus Baru Corona dalam Sehari, Terendah Sejak Lockdown

-

Kuala Lumpur

Malaysia hari ini melaporkan 15 kasus baru infeksi virus Corona dan nol kematian dalam waktu 24 jam terakhir. Ini merupakan angka harian terendah sejak perintah pengendalian pergerakan (MCO) atau juga kerap disebut lockdown, diterapkan pada 18 Maret lalu.

Dengan tambahan 15 kasus baru dalam sehari itu, berarti sejauh ini Malaysia telah mencatat total jumlah kasus Corona sebanyak 7.619 kasus. Demikian disampaikan Dirjen Kesehatan Malaysia, Dr Noor Hisham Abdullah dalam keterangan pers harian Kementerian Kesehatan seperti dilansir media The Star, Rabu (27/5/2020).

Disebutkan Noor Hisham, dari 15 kasus baru tersebut, enam kasus di antaranya merupakan kasus impor dan 9 kasus lainnya merupakan penularan lokal. Dari 9 kasus impor, empat di antaranya merupakan warga non-Malaysia. Namun tidak disebutkan kewarganegaraan mereka.

Dia juga mengatakan bahwa 42 pasien telah keluar dari rumah sakit dalam sehari. Ini berarti total 6.083 pasien telah sembuh dari penyakit COVID-19 di Malaysia sejak wabah dimulai.

Share this article

Recent posts

Kata Erdogan ke Yunani Usai Gempa: Solidaritas Lebih Berharga dari Banyak Hal

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan telah menyampaikan belasungkawa kepada Yunani setelah gempa Magnitudo (M) 7 yang mengguncang Yunani dan Turki.

Bela Mahathir Soal Cuitan Kontroversial, Najib: Dia Tak Bermaksud Begitu

Mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia Najib Razak membela sesama mantan PM, Mahathir Mohamad atas cuitan kontroversialnya yang dihapus Twitter.

Jet Tempur Taiwan Jatuh ke Laut, Pilot Tewas

Seorang pilot Taiwan tewas setelah jet tempurnya jatuh di lepas pantai timur pulau itu saat latihan rutin.

Sepekan Jelang Pilpres AS, Sudah 70 Juta Warga Gunakan Hak Pilih

Lebih dari 70 juta warga AS telah menggunakan hak pilihnya dalam pemungutan suara awal atau early voting dalam pilpres tahun ini.

Bom Meledak di Madrasah Pakistan, 7 Orang Termasuk Anak-anak Tewas

Sebuah bom meledak di dalam kelas di sebuah madrasah di Pakistan. Tujuh orang, termasuk anak-anak, tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam insiden ini.

Popular categories

Recent comments