Kecewa Penasihat PM Inggris Langgar Lockdown, Menteri Skotlandia Mundur

-

London

Penasihat Utama Perdana Menteri Inggris, Dominic Cummings didesak untuk mundur karena berpergian saat lockdown Corona. Protes itu salah satunya datang dari Menteri untuk Skotlandia.

Seperti dilansir dari AFP, Selasa (26/5/2020) desakan agar Cummings mundur datang dari berbagai pihak. Douglas Ross, seorang menteri untuk Skotlandia, memutuskan mengundurkan diri sebagai bentuk protesnya.

“Saya memiliki konstituen yang tidak bisa mengucapkan selamat tinggal kepada orang yang dicintai; keluarga yang tidak bisa berduka bersama; orang yang tidak mengunjungi kerabat yang sakit karena mereka mengikuti petunjuk pemerintah,” kata Douglas dalam cuitan Twitternya.

“Dengan itikad baik saya tidak bisa mengatakan kepada mereka bahwa mereka semua salah dan satu penasihat senior untuk pemerintah benar,” lanjutnya.

Dia menambahkan bahwa interpretasi Cummings tentang peraturan pemerintah “tidak dimiliki oleh sebagian besar orang”.

Pengunduran diri ini akan menambah tekanan pada Cummings, yang mengadakan konferensi pers yang luar biasa pada hari Senin untuk membenarkan perjalanannya bersama istri dan putranya, sejauh 264 mil (425 kilometer) dari London ke Durham di timur laut Inggris selama puncak Corona.

Sebelumnya, seperti dilansir CNN, Selasa (26/5/2020), Cummings menuturkan kepada wartawan setempat bahwa dirinya bepergian ke wilayah Durham, yang berjarak lebih dari 402 kilometer dari kediamannya di London, demi memastikan kondisi anaknya.

“Saya telah berpikir dan saya berpikir hari ini, bahwa aturan-aturan termasuk yang menyangkut anak kecil dan situasi ekstrem, memperbolehkan saya untuk melakukan penilaian terhadap situasi yang melingkupi diri saya sendiri,” tutur Cummings dalam pernyataannya.

Share this article

Recent posts

Ortu Ungkap Ada 5 Siswi Nonmuslim Lain yang Diminta Berjilbab di Padang

Video adu argumen antara orang tua siswi nonmuslim dengan pihak SMK Negeri 2 Padang yang diminta memakai kerudung atau jilbab viral di media sosial. Orang tua siswa itu, Elianu Hia menyebut tindakan sekolah tersebut melanggar Hak Asasi Manusia (HAM).

Sopir Injak Pedal Gas Saat Parkir, Minubus di Makassar Terjun Bebas ke Kanal

Sebuah minibus yang dikemudikan Ramli (65) di Kota Makassar terjun bebas ke dalam sebuah kanal. Sebab, Ramli lalai dengan menginjak pedal gas saat mobilnya tengah terparkir. "Diduga Pengemudi roda empat pada saat parkir dan menghidupkan mesin tidak sengaja menginjak gas dalam posisi masuk persneling," kata Kapala Bagian Ops, KBO Sat Lalulintas Polrestabes Makassar, AKP Emy…

Bupati Apresiasi Bantuan Pertamina untuk Korban Longsor Sumedang

Pascabencana tanah longsor yang melanda Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada Sabtu (9/1) lalu, PT Pertamina (Persero) kembali memberikan bantuan sembako dan logistik lainnya yang akan dikelola Tim Gabungan Penanggulangan Bencana Kabupaten Sumedang.

Sapa yang Kehilangan Uang Bermain Lotre?

Apakah Anda percaya kalau pemenang lotere seluruhnya kaya atau hanya ada sedikit pemenang? Jika Anda tidak berpikir demikian, informasi berikut dapat merapikan...

Memengaruhi Dengan Cacing – Teknik Memancing Cacing palolo Hidup Sungai Menggelitik

Faktanya, sekitar 15 juta orang Kanada memainkan game tersebut secara rutin. Tetapi, kali ini saya akan sangat husus dan menggunakan tiruan dari...

Popular categories

Recent comments