Kecewa Penasihat PM Inggris Langgar Lockdown, Menteri Skotlandia Mundur

-

London

Penasihat Utama Perdana Menteri Inggris, Dominic Cummings didesak untuk mundur karena berpergian saat lockdown Corona. Protes itu salah satunya datang dari Menteri untuk Skotlandia.

Seperti dilansir dari AFP, Selasa (26/5/2020) desakan agar Cummings mundur datang dari berbagai pihak. Douglas Ross, seorang menteri untuk Skotlandia, memutuskan mengundurkan diri sebagai bentuk protesnya.

“Saya memiliki konstituen yang tidak bisa mengucapkan selamat tinggal kepada orang yang dicintai; keluarga yang tidak bisa berduka bersama; orang yang tidak mengunjungi kerabat yang sakit karena mereka mengikuti petunjuk pemerintah,” kata Douglas dalam cuitan Twitternya.

“Dengan itikad baik saya tidak bisa mengatakan kepada mereka bahwa mereka semua salah dan satu penasihat senior untuk pemerintah benar,” lanjutnya.

Dia menambahkan bahwa interpretasi Cummings tentang peraturan pemerintah “tidak dimiliki oleh sebagian besar orang”.

Pengunduran diri ini akan menambah tekanan pada Cummings, yang mengadakan konferensi pers yang luar biasa pada hari Senin untuk membenarkan perjalanannya bersama istri dan putranya, sejauh 264 mil (425 kilometer) dari London ke Durham di timur laut Inggris selama puncak Corona.

Sebelumnya, seperti dilansir CNN, Selasa (26/5/2020), Cummings menuturkan kepada wartawan setempat bahwa dirinya bepergian ke wilayah Durham, yang berjarak lebih dari 402 kilometer dari kediamannya di London, demi memastikan kondisi anaknya.

“Saya telah berpikir dan saya berpikir hari ini, bahwa aturan-aturan termasuk yang menyangkut anak kecil dan situasi ekstrem, memperbolehkan saya untuk melakukan penilaian terhadap situasi yang melingkupi diri saya sendiri,” tutur Cummings dalam pernyataannya.

Share this article

Recent posts

Jika Terpilih, Biden Janjikan Vaksin Corona Gratis untuk Semua Warga AS

Capes AS dari Partai Demokrat, Joe Biden, menjanjikan vaksin virus Corona akan digratiskan untuk seluruh warga jika dirinya terpilih jadi Presiden AS.

Jelang Pilpres, Peretas Rusia Serang Jaringan Pemerintah AS

Para peretas yang disponsori Rusia dilaporkan berupaya menyusup ke dalam jaringan komputer pemerintah negara bagian dan pemerintah lokal di AS.

Demi Dicoret dari Daftar Sponsor Teroris, Sudan Transfer Rp 4,9 T ke AS

Pembayaran kompensasi US$ 335 juta (Rp 4,9 triliun) merupakan bagian dari kesepakatan dengan AS agar Sudan dihapus dari daftar sponsor terorisme.

Guru Prancis Dipenggal, Macron Desak Putin Tingkatkan Kerjasama Antiteror

Presiden Prancis Emmanuel Macron mendesak Presiden Rusia Vladimir Putin untuk meningkatkan kerja sama guna memerangi terorisme dan imigran ilegal.

Penumpang Wajib Tes Corona di Bandara Sebelum Terbang Keluar Inggris

Para penumpang akan menjalani tes virus Corona (COVID-19) selama satu jam di bandara sebelum bisa terbang keluar dari Inggris.

Popular categories

Recent comments