Demi Vaksin Corona Murah, Thailand Uji Cobakan Ke Monyet

-

Bangkok

Thailand sedang melakukan uji coba vaksin Corona (COVID-19) pada monyet. Thailand berharap bisa menghasilkan vaksin dengan harga murah dan siap pakai tahun 2021.

Seperti dilansir AFP, Senin (25/5/2020) lebih dari 100 kandidat vaksin Corona saat ini menjalani berbagai tahap perkembangan di seluruh dunia. Setidaknya menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO) ada delapan vaksin yang dalam proses uji klinis ke manusia.

Peneliti Universitas Oxford dianggap sebagai pelopor dalam perlombaan pencarian vaksin ini. Mereka memulai uji klinis bulan lalu pada versi yang didasarkan pada virus berbeda yang menyebabkan infeksi pada simpanse.

Suchinda Malaivitjitnond, direktur Pusat Penelitian Primata Nasional Thailand memantau suntikan vaksin Corona kepada 13 monyet, pada Sabtu (23/5) lalu. Dia mengatakan berharap menemukan vaksin “Buatan Thailand” akan lebih murah daripada obat Eropa atau Amerika.

Share this article

Recent posts

Orde Lotere dan Program Visa Keberagaman

Lotre adalah jenis betting yang melibatkan penarikan nomor tertentu dengan acak untuk kado tertentu. Sementara penuh pemerintah melegalkan lotere, beberapa masih mematahkan...

Cara Bermain Singapore Lotto

Lotre bukan hanya untuk kesenangan & permainan: ini merupakan salah satu wujud perjudian tertua pada dunia, setidaknya sejak abad ke-12. Pada Singapura,...

TNI Kerahkan Helikopter untuk Kirim Logistik ke Desa Datar Ajab Kalsel

Satu unit Helikopter TNI dikerahkan untuk mengirim logistik ke lokasi banjir dan longsor di Desa Datar Ajab, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan. Pengiriman dengan helikopter ini dikarenakan akses darat yang sulit dilalui.

Cara Membeli Tiket Lotere Secara Efektif

Oleh sebab itu Anda ingin menyidik undian Lotere Negara setempat? Mudah. Ikuti saja langkah-langkah itu. Pertama, buat Acara Anda, lalu kontak Eksekutif...

Secercah Harapan dari Embung Grigak bagi Petani Gunung Kidul

Seorang petani di Pantai Grigak, Gunung Kidul, Yogyakarta, Wasiman, memandang lahan padi yang ia garap. Setiap bertani, ia selalu menyelipkan doa agar tanaman yang ia garap tumbuh subur. Sebagai petani yang mengandalkan perairan dari air hujan, Wasiman memang tak bisa menanam sepanjang tahun. Jadi, setiap kali bisa menanam, ia berharap agar lahannya bisa panen besar.

Popular categories

Recent comments