Demi Vaksin Corona Murah, Thailand Uji Cobakan Ke Monyet

-

Bangkok

Thailand sedang melakukan uji coba vaksin Corona (COVID-19) pada monyet. Thailand berharap bisa menghasilkan vaksin dengan harga murah dan siap pakai tahun 2021.

Seperti dilansir AFP, Senin (25/5/2020) lebih dari 100 kandidat vaksin Corona saat ini menjalani berbagai tahap perkembangan di seluruh dunia. Setidaknya menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO) ada delapan vaksin yang dalam proses uji klinis ke manusia.

Peneliti Universitas Oxford dianggap sebagai pelopor dalam perlombaan pencarian vaksin ini. Mereka memulai uji klinis bulan lalu pada versi yang didasarkan pada virus berbeda yang menyebabkan infeksi pada simpanse.

Suchinda Malaivitjitnond, direktur Pusat Penelitian Primata Nasional Thailand memantau suntikan vaksin Corona kepada 13 monyet, pada Sabtu (23/5) lalu. Dia mengatakan berharap menemukan vaksin “Buatan Thailand” akan lebih murah daripada obat Eropa atau Amerika.

Share this article

Recent posts

Kata Erdogan ke Yunani Usai Gempa: Solidaritas Lebih Berharga dari Banyak Hal

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan telah menyampaikan belasungkawa kepada Yunani setelah gempa Magnitudo (M) 7 yang mengguncang Yunani dan Turki.

Bela Mahathir Soal Cuitan Kontroversial, Najib: Dia Tak Bermaksud Begitu

Mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia Najib Razak membela sesama mantan PM, Mahathir Mohamad atas cuitan kontroversialnya yang dihapus Twitter.

Jet Tempur Taiwan Jatuh ke Laut, Pilot Tewas

Seorang pilot Taiwan tewas setelah jet tempurnya jatuh di lepas pantai timur pulau itu saat latihan rutin.

Sepekan Jelang Pilpres AS, Sudah 70 Juta Warga Gunakan Hak Pilih

Lebih dari 70 juta warga AS telah menggunakan hak pilihnya dalam pemungutan suara awal atau early voting dalam pilpres tahun ini.

Bom Meledak di Madrasah Pakistan, 7 Orang Termasuk Anak-anak Tewas

Sebuah bom meledak di dalam kelas di sebuah madrasah di Pakistan. Tujuh orang, termasuk anak-anak, tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam insiden ini.

Popular categories

Recent comments