Tingkat Kesembuhan Pasien Corona di Malaysia Sudah 82 Persen

-

Kuala Lumpur

Otoritas Malaysia hari ini melaporkan 60 kasus baru infeksi virus Corona dan nol kematian. Dengan demikian, total kasus infeksi Corona di negeri jiran itu kini mencapai 7.245 kasus.

Dirjen Kesehatan Malaysia Dr Noor Hisham Abdullah mengatakan dalam sebuah statemen seperti dilansir media The Star, Minggu (24/5/2020), 33 pasien juga telah dinyatakan sembuh dari virus Corona dan telah meninggalkan rumah sakit dalam waktu 24 jam terakhir.

Ini artinya total 5.945 pasien telah sembuh dari COVID-19 di Malaysia sejak wabah ini mulai merebak.

Noor Hisham mengatakan bahwa dari 60 kasus baru dalam waktu 24 jam terakhir, 7 di antaranya merupakan kasus impor dan sisanya merupakan penularan lokal.

Dari 53 penularan lokal itu, 44 kasus di antaranya melibatkan warga asing, dengan 27 kasus di antaranya terdeteksi di pusat penahanan Imigrasi Semenyih, sedangkan enam kasus lainnya terdeteksi di Pusat Imigrasi Sepang. Keenam kasus di Sepang itu disebut sebagai kasus cluster baru.

Tingkat kesembuhan COVID-19 di Malaysia saat ini adalah 82 persen dari total jumlah kasus positif Corona.

Saat ini, ada 1.185 kasus aktif atau para pasien COVID-19 yang masih dirawat di fasilitas-fasilitas kesehatan negeri itu.

(ita/ita)

Share this article

Recent posts

Jika Terpilih, Biden Janjikan Vaksin Corona Gratis untuk Semua Warga AS

Capes AS dari Partai Demokrat, Joe Biden, menjanjikan vaksin virus Corona akan digratiskan untuk seluruh warga jika dirinya terpilih jadi Presiden AS.

Jelang Pilpres, Peretas Rusia Serang Jaringan Pemerintah AS

Para peretas yang disponsori Rusia dilaporkan berupaya menyusup ke dalam jaringan komputer pemerintah negara bagian dan pemerintah lokal di AS.

Demi Dicoret dari Daftar Sponsor Teroris, Sudan Transfer Rp 4,9 T ke AS

Pembayaran kompensasi US$ 335 juta (Rp 4,9 triliun) merupakan bagian dari kesepakatan dengan AS agar Sudan dihapus dari daftar sponsor terorisme.

Guru Prancis Dipenggal, Macron Desak Putin Tingkatkan Kerjasama Antiteror

Presiden Prancis Emmanuel Macron mendesak Presiden Rusia Vladimir Putin untuk meningkatkan kerja sama guna memerangi terorisme dan imigran ilegal.

Penumpang Wajib Tes Corona di Bandara Sebelum Terbang Keluar Inggris

Para penumpang akan menjalani tes virus Corona (COVID-19) selama satu jam di bandara sebelum bisa terbang keluar dari Inggris.

Popular categories

Recent comments