PM Rusia Kembali Bekerja Usai Berjuang Melawan Virus Corona

-

Moskow

Perdana Menteri (PM) Rusia Mikhail Mishustin kembali bekerja setelah berjuang melawan infeksi virus Corona yang dialaminya.

Kremlin menyatakan seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (19/5/2020), Presiden Vladimir Putin telah menandatangani dekrit yang memerintahkan Mishustin untuk melanjutkan tugas rutinnya, yang telah dilakukan oleh seorang wakil sejak 30 April, selagi PM berusia 54 tahun itu menerima perawatan medis.

Mishustin, yang ditunjuk oleh Putin secara mengejutkan awal tahun ini, dirawat di rumah sakit tetapi masih berpartisipasi dalam rapat-rapat pemerintah, terlihat duduk di belakang meja dengan mengenakan setelan jas.

Sebelumnya, Putin telah memutuskan bahwa Wakil PM Andrei Belousov mengambil alih tugas Mishustin setelah dia mengatakan kepada Putin, bahwa hasil tesnya positif Corona.

Tidak ada rincian lebih detail mengenai kesembuhan Mishustin yang kini mulai bekerja kembali.

Sebelumnya, beberapa pejabat senior Rusia lainnya juga terinfeksi dengan virus Corona, termasuk menteri kebudayaan, pendidikan dan pembangunan, serta juru bicara Putin, Dmitry Peskov.

Hingga Selasa (19/5) ini, Rusia memiliki jumlah kasus infeksi virus Corona tertinggi kedua di dunia setelah Amerika Serikat, dengan mencatat 299.941 kasus.

(ita/ita)

Share this article

Recent posts

Jika Terpilih, Biden Janjikan Vaksin Corona Gratis untuk Semua Warga AS

Capes AS dari Partai Demokrat, Joe Biden, menjanjikan vaksin virus Corona akan digratiskan untuk seluruh warga jika dirinya terpilih jadi Presiden AS.

Jelang Pilpres, Peretas Rusia Serang Jaringan Pemerintah AS

Para peretas yang disponsori Rusia dilaporkan berupaya menyusup ke dalam jaringan komputer pemerintah negara bagian dan pemerintah lokal di AS.

Demi Dicoret dari Daftar Sponsor Teroris, Sudan Transfer Rp 4,9 T ke AS

Pembayaran kompensasi US$ 335 juta (Rp 4,9 triliun) merupakan bagian dari kesepakatan dengan AS agar Sudan dihapus dari daftar sponsor terorisme.

Guru Prancis Dipenggal, Macron Desak Putin Tingkatkan Kerjasama Antiteror

Presiden Prancis Emmanuel Macron mendesak Presiden Rusia Vladimir Putin untuk meningkatkan kerja sama guna memerangi terorisme dan imigran ilegal.

Penumpang Wajib Tes Corona di Bandara Sebelum Terbang Keluar Inggris

Para penumpang akan menjalani tes virus Corona (COVID-19) selama satu jam di bandara sebelum bisa terbang keluar dari Inggris.

Popular categories

Recent comments