Rudal Iran Tak Sengaja Hantam Kapal Perang, Selandia Baru Akhiri Lockdown

-

Jakarta

Sebuah kapal perang Iran tak sengaja tertembak rudal saat latihan militer di Teluk Oman. Sedikitnya 19 orang tewas dalam insiden ini.

Seperti dilansir AFP, Senin (11/5/2020), tembakan tak disengaja ini mengenai sebuah kapal perang bernama Konarak pada Minggu (10/5) sore waktu setempat, dalam latihan militer yang digelar di dekat Bandar-e Jask, lepas pantai selatan Iran.

Laporan televisi nasional Iran menyebut kapal perang itu tenggelam setelah terkena rudal yang ditembakkan oleh kapal perang Iran lainnya.

Selain berita tersebut, berikut ini berita-berita internasional yang menarik perhatian pembaca detikcom, hari ini, Senin (11/5/2020):

– Disneyland Shanghai Buka Lagi Usai 3 Bulan Tutup Akibat Corona

Disneyland Shanghai di China akhirnya buka kembali pada Senin (11/5) waktu setempat, setelah lebih dari tiga bulan ditutup akibat pandemi virus Corona (COVID-19). Pembukaan kembali dilakukan saat China secara bertahap mulai kembali ke situasi normal.

Seperti dilansir AFP, Senin (11/5/2020), taman hiburan yang berlokasi di kota paling padat penduduk di China ini menjadi jaringan Disneyland pertama di dunia yang buka kembali di tengah pandemi virus Corona. Namun demikian, pembukaan ini dibayangi oleh kasus virus Corona yang kembali meningkat di China.

Usai dibuka kembali, Disneyland Shanghai membatasi jumlah pengunjung, yakni dengan memberlakukan sistem pre-booking tiket. Kemudian para pengunjung juga harus diperiksa suhu tubuhnya sebelum masuk dan menunjukkan kode QR dari pemerintah yang menunjukkan mereka tidak memiliki risiko kesehatan.


– Rudal Iran Tak Sengaja Kenai Kapal Saat Latihan Militer, 19 Orang Tewas

Sebuah kapal perang Iran tak sengaja tertembak rudal saat latihan militer di Teluk Oman. Sedikitnya 19 orang tewas dalam insiden ini.

Seperti dilansir AFP, Senin (11/5/2020), tembakan tak disengaja ini mengenai sebuah kapal perang bernama Konarak pada Minggu (10/5) sore waktu setempat, dalam latihan militer yang digelar di dekat Bandar-e Jask, lepas pantai selatan Iran.

Share this article

Recent posts

PPKM Level 4 Berlaku Besok, Kapasitas Angkutan Umum-Taksi Online 50%

Penerapan PPKM level 4 berlaku mulai besok hingga 2 Agustus 2021. Angkutan umum hingga taksi online boleh beroperasi selama PPKM level 4, dengan kapasitas 50 persen. "Transportasi umum, kendaraan umum, angkutan massal, taksi konvensional dan online, dan kendaraan sewa/rental diberlakukan pengaturan kapasitas maksimum 50 persen dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," kata Menko Kemaritiman dan…

Misteri Perusak Patung Ikon di Sulbar Dirusak Bikin Gempar

Video viral beredar menunjukkan seorang pria bermartil menghancurkan patung di salah satu sudut Polewali Mandar. Misteri masih belum terungkap, kenapa pria itu menghancurkan patung? Dalam salah satu potongan video pendek yang beredar di media sosial, tampak pria bermartil memukul-mukul Patung Tani yang tinggi menjulang. Peristiwa ini ternyata mengambil tempat di Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar,…

Dua Lembaga BPJS Akan Integrasikan Data Layanan Jaminan Sosial

BPJS Kesehatan dan BPJAMSOSTEK akan mengintegrasikan data layanan program jaminan sosial dan jaminan kehilangan pekerjaan (JKP) secara spesifik. Dengan adanya integrasi data tersebut diharapkan akan meningkatkan mutu layanan yang diterima peserta.

Duka Bocah Vino Jadi Yatim Piatu Gegara Corona

Sungguh malang nasib seorang bocah di Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur, bernama Alviano Dava Raharjo alias Vino. Bocah berusia 10 tahun itu harus kehilangan kedua orang tuanya gara-gara Corona (COVID-19).

Alasan Pemerintah Ganti Istilah PPKM Darurat Jadi Per Level

Pemerintah menjelaskan alasan mengganti istilah PPKM Darurat menjadi PPKM dengan level tertentu. Pergantian itu disebut mengikuti arahan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). "Terkait dengan level memang kita mengikuti apa yang diarahkan oleh WHO dan kita menggunakan dua level yaitu level transmisi dan kapasitas respons," kata Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam konferensi pers virtual, Rabu (21/7/2021).

Popular categories

Recent comments