Melonjak 7 Ribu dalam 24 Jam, Total Kasus Corona di Rusia Tembus 100 Ribu

-

Moskow

Total kasus virus Corona (COVID-19) di Rusia telah menembus angka 100 ribu kasus. Lonjakan terjadi setelah otoritas kesehatan Rusia melaporkan tambahan 7.099 kasus dalam 24 jam terakhir.

Seperti dilansir AFP, Kamis (30/4/2020), data terbaru otoritas Rusia menyebut total kasus virus Corona di negara itu kini mencapai 106.498 kasus. Dengan angka tersebut, Rusia telah melampaui Iran dan China untuk total kasus. Rusia kini berada di urutan ke-8 untuk kasus virus Corona terbanyak di dunia.

Jumlah korban meninggal akibat virus Corona di Rusia kini mencapai 1.073 orang.

Dengan tambahan kasus harian terus mengalami peningkatan, Presiden Vladimir Putin pada pekan ini mengingatkan bahwa situasinya masih ‘sangat sulit’. Putin menyebut bahwa Rusia berhasil memperlambat penyebaran virus Corona, namun dia memperingatkan bahwa hal ini ‘tidak seharusnya membuat kita terlalu yakin’.

Pekan ini, otoritas Rusia memperpanjang periode ‘non-working’ hingga 11 Mei mendatang, dengan warga Rusia diminta tetap di rumah namun tetap menerima gaji. Namun langkah ini memicu ketidakpastian bagi perekonomian Rusia dan para pemilik bisnis berjuang untuk membayar gaji penuh kepada para pegawai saat operasional ditutup.

Pada Rabu (29/4), Perdana Menteri Mikhail Mishustin mengumumkan perpanjangan larangan masuk untuk warga asing, yang seharusnya berakhir pada Kamis (30/4) waktu setempat. Larangan masuk itu diperpanjang hingga ‘perjuangan melawan penyebaran virus berakhir dan situasi epidemi membaik’.

(nvc/nvc)

Share this article

Recent posts

Kata Erdogan ke Yunani Usai Gempa: Solidaritas Lebih Berharga dari Banyak Hal

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan telah menyampaikan belasungkawa kepada Yunani setelah gempa Magnitudo (M) 7 yang mengguncang Yunani dan Turki.

Bela Mahathir Soal Cuitan Kontroversial, Najib: Dia Tak Bermaksud Begitu

Mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia Najib Razak membela sesama mantan PM, Mahathir Mohamad atas cuitan kontroversialnya yang dihapus Twitter.

Jet Tempur Taiwan Jatuh ke Laut, Pilot Tewas

Seorang pilot Taiwan tewas setelah jet tempurnya jatuh di lepas pantai timur pulau itu saat latihan rutin.

Sepekan Jelang Pilpres AS, Sudah 70 Juta Warga Gunakan Hak Pilih

Lebih dari 70 juta warga AS telah menggunakan hak pilihnya dalam pemungutan suara awal atau early voting dalam pilpres tahun ini.

Bom Meledak di Madrasah Pakistan, 7 Orang Termasuk Anak-anak Tewas

Sebuah bom meledak di dalam kelas di sebuah madrasah di Pakistan. Tujuh orang, termasuk anak-anak, tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam insiden ini.

Popular categories

Recent comments