WHO Puji Cara Selandia Baru Tangani Corona, BIsa Ditiru Negara Lain

-

Selandia Baru

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) terkesan dengan cara Selandia Baru dalam menangani pandemi virus Corona (COVID-19). Namun, WHO mengingatkan Selandia Baru agar tak terlena dengan hasil yang dicapai.

“Pandangan kami tentang respons Selandia Baru telah menjadi salah satu yang terkuat di dunia, dan ada banyak hal yang dapat dipelajari komunitas global dari respons tersebut,” kata Manajer insiden WHO untuk kawasan Pasifik Barat, Abdi Mahamud sebagaimana dilansir oleh Radio New Zealand (RNZ), Rabu (29/4/2020).

Menurutnya, cara Selandia Baru dalam merespons Corona bisa ditiru oleh negara lain. “Ada aspek respons Selandia Baru yang dapat dengan mudah ditiru di semua negara, terlepas dari aspek geografi dan sumber daya,” ujarnya.

Namun, Abdi Mahamud mengingatkan agar Selandia Baru tak mudah berpuas diri. Klaim bahwa tak ada penularan lagi bukan berarti rantai penularan sudah terputus.

“Penghapusan? Setiap negara memiliki konotasi yang berbeda dengan [kata itu], tetapi apa yang kita pahami adalah bahwa maksud perdana menteri adalah pengurangan dalam rantai penularan yang tidak terdeteksi di masyarakat,” kata Abdi Mahmud merespons pernyataan PM Selandia Baru Jacinda Ardern.

“Tapi kita harus sangat berhati-hati untuk bergerak maju sehingga kita tidak jatuh ke perasaan ‘kita berhasil’,” sambungnya.

Share this article

Recent posts

Jika Terpilih, Biden Janjikan Vaksin Corona Gratis untuk Semua Warga AS

Capes AS dari Partai Demokrat, Joe Biden, menjanjikan vaksin virus Corona akan digratiskan untuk seluruh warga jika dirinya terpilih jadi Presiden AS.

Jelang Pilpres, Peretas Rusia Serang Jaringan Pemerintah AS

Para peretas yang disponsori Rusia dilaporkan berupaya menyusup ke dalam jaringan komputer pemerintah negara bagian dan pemerintah lokal di AS.

Demi Dicoret dari Daftar Sponsor Teroris, Sudan Transfer Rp 4,9 T ke AS

Pembayaran kompensasi US$ 335 juta (Rp 4,9 triliun) merupakan bagian dari kesepakatan dengan AS agar Sudan dihapus dari daftar sponsor terorisme.

Guru Prancis Dipenggal, Macron Desak Putin Tingkatkan Kerjasama Antiteror

Presiden Prancis Emmanuel Macron mendesak Presiden Rusia Vladimir Putin untuk meningkatkan kerja sama guna memerangi terorisme dan imigran ilegal.

Penumpang Wajib Tes Corona di Bandara Sebelum Terbang Keluar Inggris

Para penumpang akan menjalani tes virus Corona (COVID-19) selama satu jam di bandara sebelum bisa terbang keluar dari Inggris.

Popular categories

Recent comments