Melonjak Cepat, Kasus Corona di Rusia 57.999 dan 513 Meninggal

-

Moskow

Penularan virus Corona di Rusia terus melonjak cepat. Pusat respons krisis virus Corona Rusia menyatakan, sebanyak 5.236 kasus baru tercatat di negeri itu dalam waktu 24 jam terakhir.

Dengan tambahan kasus baru tersebut, maka hingga kini, jumlah kasus infeksi Corona di Rusia mencapai 57.999 kasus.

Seperti dilansir kantor berita Reuters, Rabu (22/4/2020), pusat respons Corona tersebut juga melaporkan bahwa 57 orang positif Corona telah meninggal di Rusia dalam waktu 24 jam terakhir. Sehingga kini total kematian terkait COVID-19 di Rusia sebanyak 513 kematian.

Jumlah kasus infeksi Corona di Rusia mulai meningkat tajam bulan ini. Di awal-awal wabah, Rusia melaporkan jumlah kasus yang jauh lebih sedikit daripada negara-negara Eropa barat.

Pekan lalu Presiden Vladimir Putin mengingatkan bahwa epidemi COVID-19 belum mencapai puncaknya di negara itu. Penimbunan uang terjadi meskipun pemerintah Rusia mendesak masyarakat dan pelaku bisnis untuk menggunakan pembayaran digital daripada uang tunai dalam upaya untuk memperlambat penyebaran virus Corona.

Lebih dari separuh kasus Corona di Rusia tercatat di Moskow. Pemerintah pun menetapkan lockdown (penguncian) di ibu kota Rusia itu sejak 30 Maret lalu, untuk mengendalikan penyebaran Corona.

Warga Moskow dilarang keluar rumah kecuali untuk keperluan pekerjaan penting, membeli makanan, obat-obatan, menerima perawatan medis mendesak atau membawa anjing jalan-jalan.

(ita/ita)

Share this article

Recent posts

Kata Erdogan ke Yunani Usai Gempa: Solidaritas Lebih Berharga dari Banyak Hal

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan telah menyampaikan belasungkawa kepada Yunani setelah gempa Magnitudo (M) 7 yang mengguncang Yunani dan Turki.

Bela Mahathir Soal Cuitan Kontroversial, Najib: Dia Tak Bermaksud Begitu

Mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia Najib Razak membela sesama mantan PM, Mahathir Mohamad atas cuitan kontroversialnya yang dihapus Twitter.

Jet Tempur Taiwan Jatuh ke Laut, Pilot Tewas

Seorang pilot Taiwan tewas setelah jet tempurnya jatuh di lepas pantai timur pulau itu saat latihan rutin.

Sepekan Jelang Pilpres AS, Sudah 70 Juta Warga Gunakan Hak Pilih

Lebih dari 70 juta warga AS telah menggunakan hak pilihnya dalam pemungutan suara awal atau early voting dalam pilpres tahun ini.

Bom Meledak di Madrasah Pakistan, 7 Orang Termasuk Anak-anak Tewas

Sebuah bom meledak di dalam kelas di sebuah madrasah di Pakistan. Tujuh orang, termasuk anak-anak, tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam insiden ini.

Popular categories

Recent comments