Terdampak Corona, Warga AS Berbondong-bondong Menunggu Sumbangan Makanan

-

New York

Keluarga-keluarga di Amerika Serikat (AS) sangat terpukul dengan pandemi Corona. Mereka pun rela menunggu sumbangan makanan dari lembaga-lembaga bank makanan.

Sebagaimana dilansir AFP, Minggu (19/4/2020), pandei Corona membuat 22 orang di AS kehilangan pekerjaannya. Pasalnya, banyak bisnis yang tutup selama lockdown untuk pencegahan Corona di AS. Lembaga-lembaga bank makanan pun bergerak untuk memberikan sumbangan makanan untuk warga terdampak.

Pada hari Selasa, misalnya, sekitar 1.000 mobil berbaris di pusat distribusi yang didirikan di Pennsylvania oleh Greater Pittsburgh Community Food Bank. Permintaan tas makanannya melonjak hampir 40 persen di bulan Maret.

Wakil Presiden Greater Pittsburgh Community Food Bank, Brian Gulish mengatakan di delapan pusat seperti itu, sekitar 227 ton makanan diletakkan di bagasi mobil.

“Banyak orang menggunakan layanan kami untuk pertama kalinya. Mereka belum pernah beralih ke bank makanan sebelumnya,” kata Gulish.

“Itu sebabnya saluran-saluran itu sangat panjang. Karena mereka tidak tahu jaringan yang kita miliki,” tambah Gulish.

Share this article

Recent posts

Jet Tempur Taiwan Jatuh ke Laut, Pilot Tewas

Seorang pilot Taiwan tewas setelah jet tempurnya jatuh di lepas pantai timur pulau itu saat latihan rutin.

Sepekan Jelang Pilpres AS, Sudah 70 Juta Warga Gunakan Hak Pilih

Lebih dari 70 juta warga AS telah menggunakan hak pilihnya dalam pemungutan suara awal atau early voting dalam pilpres tahun ini.

Bom Meledak di Madrasah Pakistan, 7 Orang Termasuk Anak-anak Tewas

Sebuah bom meledak di dalam kelas di sebuah madrasah di Pakistan. Tujuh orang, termasuk anak-anak, tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam insiden ini.

Raja Malaysia Tolak Tetapkan Keadaan Darurat, PM Muhyiddin Didesak Mundur

PM Malaysia, Muhyiddin Yassin, menghadapi seruan mundur setelah Raja Malaysia, Al-Sultan Abdullah, menolak permintaannya untuk menetapkan keadaan darurat.

Meninggal di Usia 38 Tahun, Ini Sosok Pangeran Brunei Abdul Azim

Pangeran Brunei Abdul Azim meninggal di usia 38 tahun. Seperti apa sosoknya?

Popular categories

Recent comments