Pulang Usai Rawat Pasien Corona di Wuhan, Perawat Ini Tak Dikenali Anaknya

-

Beijing

Seorang perawat di China akhirnya bisa pulang ke rumah setelah bertugas selama dua bulan di Wuhan untuk merawat pasien virus Corona (COVID-19). Namun ketika tiba di rumah, anak perawat ini tidak lagi mengenali dirinya.

Seperti dilaporkan Oriental Daily dan dilansir The Star, Jumat (17/4/2020), pria bernama Wang Benxue (39) ini meninggalkan keluarganya dan berangkat ke Wuhan pada 4 Februari lalu untuk merawat pasien virus Corona. Dia berangkat dengan warna rambut masih hitam.

Selang dua bulan kemudian, rambutnya berubah putih karena dipenuhi uban. Ketika tiba di rumahnya di Guizhou pada 1 April lalu, Wang memanggil putrinya yang berusia 3 tahun. Namun bocah itu malah bertanya: “Siapa kamu?”

Butuh waktu beberapa menit untuk sang anak menyadari bahwa pria berambut putih itu adalah ayahnya. Bocah perempuan itu kemudian berlari untuk memeluk sang ayah dan dengan penasaran menarik-narik rambut ayahnya yang kini penuh uban.

Wang mengakui bahwa adegan kikuk ini sedikit memilukan. Dia menuturkan bahwa stres yang dialaminya saat merawat pasien-pasien virus Corona di Wuhan telah membuat rambut hitamnya berubah menjadi putih hanya dalam dua bulan.

Selama di Wuhan, Wang bertugas di Rumah Sakit Jianghan Fangchang dan bertanggung jawab merawat 21 pasien virus Corona.

(nvc/ita)

Share this article

Recent posts

Jika Terpilih, Biden Janjikan Vaksin Corona Gratis untuk Semua Warga AS

Capes AS dari Partai Demokrat, Joe Biden, menjanjikan vaksin virus Corona akan digratiskan untuk seluruh warga jika dirinya terpilih jadi Presiden AS.

Jelang Pilpres, Peretas Rusia Serang Jaringan Pemerintah AS

Para peretas yang disponsori Rusia dilaporkan berupaya menyusup ke dalam jaringan komputer pemerintah negara bagian dan pemerintah lokal di AS.

Demi Dicoret dari Daftar Sponsor Teroris, Sudan Transfer Rp 4,9 T ke AS

Pembayaran kompensasi US$ 335 juta (Rp 4,9 triliun) merupakan bagian dari kesepakatan dengan AS agar Sudan dihapus dari daftar sponsor terorisme.

Guru Prancis Dipenggal, Macron Desak Putin Tingkatkan Kerjasama Antiteror

Presiden Prancis Emmanuel Macron mendesak Presiden Rusia Vladimir Putin untuk meningkatkan kerja sama guna memerangi terorisme dan imigran ilegal.

Penumpang Wajib Tes Corona di Bandara Sebelum Terbang Keluar Inggris

Para penumpang akan menjalani tes virus Corona (COVID-19) selama satu jam di bandara sebelum bisa terbang keluar dari Inggris.

Popular categories

Recent comments