Pulang Usai Rawat Pasien Corona di Wuhan, Perawat Ini Tak Dikenali Anaknya

-

Beijing

Seorang perawat di China akhirnya bisa pulang ke rumah setelah bertugas selama dua bulan di Wuhan untuk merawat pasien virus Corona (COVID-19). Namun ketika tiba di rumah, anak perawat ini tidak lagi mengenali dirinya.

Seperti dilaporkan Oriental Daily dan dilansir The Star, Jumat (17/4/2020), pria bernama Wang Benxue (39) ini meninggalkan keluarganya dan berangkat ke Wuhan pada 4 Februari lalu untuk merawat pasien virus Corona. Dia berangkat dengan warna rambut masih hitam.

Selang dua bulan kemudian, rambutnya berubah putih karena dipenuhi uban. Ketika tiba di rumahnya di Guizhou pada 1 April lalu, Wang memanggil putrinya yang berusia 3 tahun. Namun bocah itu malah bertanya: “Siapa kamu?”

Butuh waktu beberapa menit untuk sang anak menyadari bahwa pria berambut putih itu adalah ayahnya. Bocah perempuan itu kemudian berlari untuk memeluk sang ayah dan dengan penasaran menarik-narik rambut ayahnya yang kini penuh uban.

Wang mengakui bahwa adegan kikuk ini sedikit memilukan. Dia menuturkan bahwa stres yang dialaminya saat merawat pasien-pasien virus Corona di Wuhan telah membuat rambut hitamnya berubah menjadi putih hanya dalam dua bulan.

Selama di Wuhan, Wang bertugas di Rumah Sakit Jianghan Fangchang dan bertanggung jawab merawat 21 pasien virus Corona.

(nvc/ita)

Share this article

Recent posts

Pesta Ultah Seleb TikTok Juyyputri Berujung Denda Belasan Juta

Pesta ulang tahun (ultah) seleb TikTok Juyyputri saat PPKM berbuntut panjang. Juyyputri dan sejumlah pihak terkait harus bertanggungjawab dengan membayar denda hingga belasan juta. Acara pesta ulang tahun ke-18 Juyyputri itu digelar pada Rabu (21/7) di sebuah hotel di Kota Bekasi. Saat itu, PPKM Darurat di Jawa dan Bali masih diterapkan.

Dukung Jabar Provinsi Digital, bank bjb Akselerasi Penerapan ETPD

bank bjb turut mengakselerasi terwujudnya Jabar Digital Province atau Jawa Barat Provinsi Digital melalui penerapan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD).Dalam hal ini, bank bjb tengah berkolaborasi dengan berbagai stakeholder yang tergabung dalam Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Jabar. Upaya ini dilakukan untuk menetapkan arah kebijakan implementasi ETPD dan memastikan percepatan serta perluasan digitalisasi…

Gelar Pesta Ultah Saat PPKM, Seleb TikTok Juyy Putri Minta Maaf

Seleb TikTok Juyy Putri dihujani kritik karena menggelar pesta ulang tahun di masa PPKM darurat. Juyy Putri kemudian meminta maaf setelah video pesta ulang tahunnya viral di media sosial. "Assalamualaikum Wr. Wb. Jadi di video kali ini aku mau minta maaf kepada semuanya atas kecerobohan dan kelalaian aku mengadakan acara ulang tahun di saat PPKM…

Video Saat Mustang GT500 Terbakar di Pondok Indah

Mobil sport Mustang V8 terbakar di daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan, sore tadi. Api melahap hangus bodi mobil tersebut. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

PPKM Level 4 Berlaku Besok, Kapasitas Angkutan Umum-Taksi Online 50%

Penerapan PPKM level 4 berlaku mulai besok hingga 2 Agustus 2021. Angkutan umum hingga taksi online boleh beroperasi selama PPKM level 4, dengan kapasitas 50 persen. "Transportasi umum, kendaraan umum, angkutan massal, taksi konvensional dan online, dan kendaraan sewa/rental diberlakukan pengaturan kapasitas maksimum 50 persen dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," kata Menko Kemaritiman dan…

Popular categories

Recent comments