Pulang Usai Rawat Pasien Corona di Wuhan, Perawat Ini Tak Dikenali Anaknya

-

Beijing

Seorang perawat di China akhirnya bisa pulang ke rumah setelah bertugas selama dua bulan di Wuhan untuk merawat pasien virus Corona (COVID-19). Namun ketika tiba di rumah, anak perawat ini tidak lagi mengenali dirinya.

Seperti dilaporkan Oriental Daily dan dilansir The Star, Jumat (17/4/2020), pria bernama Wang Benxue (39) ini meninggalkan keluarganya dan berangkat ke Wuhan pada 4 Februari lalu untuk merawat pasien virus Corona. Dia berangkat dengan warna rambut masih hitam.

Selang dua bulan kemudian, rambutnya berubah putih karena dipenuhi uban. Ketika tiba di rumahnya di Guizhou pada 1 April lalu, Wang memanggil putrinya yang berusia 3 tahun. Namun bocah itu malah bertanya: “Siapa kamu?”

Butuh waktu beberapa menit untuk sang anak menyadari bahwa pria berambut putih itu adalah ayahnya. Bocah perempuan itu kemudian berlari untuk memeluk sang ayah dan dengan penasaran menarik-narik rambut ayahnya yang kini penuh uban.

Wang mengakui bahwa adegan kikuk ini sedikit memilukan. Dia menuturkan bahwa stres yang dialaminya saat merawat pasien-pasien virus Corona di Wuhan telah membuat rambut hitamnya berubah menjadi putih hanya dalam dua bulan.

Selama di Wuhan, Wang bertugas di Rumah Sakit Jianghan Fangchang dan bertanggung jawab merawat 21 pasien virus Corona.

(nvc/ita)

Share this article

Recent posts

Ortu Ungkap Ada 5 Siswi Nonmuslim Lain yang Diminta Berjilbab di Padang

Video adu argumen antara orang tua siswi nonmuslim dengan pihak SMK Negeri 2 Padang yang diminta memakai kerudung atau jilbab viral di media sosial. Orang tua siswa itu, Elianu Hia menyebut tindakan sekolah tersebut melanggar Hak Asasi Manusia (HAM).

Sopir Injak Pedal Gas Saat Parkir, Minubus di Makassar Terjun Bebas ke Kanal

Sebuah minibus yang dikemudikan Ramli (65) di Kota Makassar terjun bebas ke dalam sebuah kanal. Sebab, Ramli lalai dengan menginjak pedal gas saat mobilnya tengah terparkir. "Diduga Pengemudi roda empat pada saat parkir dan menghidupkan mesin tidak sengaja menginjak gas dalam posisi masuk persneling," kata Kapala Bagian Ops, KBO Sat Lalulintas Polrestabes Makassar, AKP Emy…

Bupati Apresiasi Bantuan Pertamina untuk Korban Longsor Sumedang

Pascabencana tanah longsor yang melanda Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada Sabtu (9/1) lalu, PT Pertamina (Persero) kembali memberikan bantuan sembako dan logistik lainnya yang akan dikelola Tim Gabungan Penanggulangan Bencana Kabupaten Sumedang.

Sapa yang Kehilangan Uang Bermain Lotre?

Apakah Anda percaya kalau pemenang lotere seluruhnya kaya atau hanya ada sedikit pemenang? Jika Anda tidak berpikir demikian, informasi berikut dapat merapikan...

Memengaruhi Dengan Cacing – Teknik Memancing Cacing palolo Hidup Sungai Menggelitik

Faktanya, sekitar 15 juta orang Kanada memainkan game tersebut secara rutin. Tetapi, kali ini saya akan sangat husus dan menggunakan tiruan dari...

Popular categories

Recent comments