Tangkal Corona, Semua Masjid di Selangor Hentikan Aktivitas Hingga 31 Mei

-

Kuala Lumpur

Sultan Selangor, Sharafuddin Idris Shah, menerbitkan dekrit yang memperpanjang penghentian sementara aktivitas seluruh masjid di wilayah tersebut demi membatasi penyebaran virus Corona (COVID-19). Selangor merupakan salah satu negara bagian di Malaysia.

Ini berarti, ibadah salat Jumat dan salat berjemaah serta khotbah di seluruh masjid dan musala di Selangor akan ditiadakan sementara hingga 31 Mei mendatang. Demikian seperti dilaporkan kantor berita Malaysia, Bernama dan dilansir Malaysiakini, Kamis (16/4/2020).

Namun ditambahkan oleh Sekretaris Pribadi Sultan Sharafuddin, Mohamad Munir Bani, bahwa arahan terbaru akan dirilis jika situasi pandemi virus Corona bisa diselesaikan lebih cepat dari batasan waktu tersebut.

“Keputusan untuk memperpanjang penghentian ini diambil dalam rapat khusus antara Dewan Keagamaan Islam Selangor dan Departemen Agama Islam Selangor,” sebut Mohamad Munir dalam pernyataan pada Senin (13/4) waktu setempat.

“Salat Jumat yang ditunda harus diganti dengan salat zuhur (di rumah), sementara salat tarawih selama Ramadan ini harus dilakukan di rumah,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Mohamad Munir menyebut bahwa Sultan Sharafuddin juga menyampaikan kekhawatiran bahwa 6,5 juta orang warga Selangor bisa terpapar virus Corona jika langkah-langkah pencegahan tidak dilakukan secara serius. Sultan Sharafuddin mengimbau warga Selangor tetap di rumah sambil menjaga kebersihan dan mempraktikkan social distancing. Ditegaskan Sultan Sharafuddin bahwa semua warga Selangor harus mematuhi panduan dari Kementerian Kesehatan.

Disebutkan juga oleh Mohamad Munir bahwa Sultan Sharafuddin menyesalkan beredarnya berita-berita palsu atau hoax soal virus Corona yang memicu kecemasan di masyarakat. “Sultan Sharafuddin menyerukan warga terus mendoakan kesejahteraan rakyat dan negara,” tandasnya.

(nvc/ita)

Share this article

Recent posts

Kata Erdogan ke Yunani Usai Gempa: Solidaritas Lebih Berharga dari Banyak Hal

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan telah menyampaikan belasungkawa kepada Yunani setelah gempa Magnitudo (M) 7 yang mengguncang Yunani dan Turki.

Bela Mahathir Soal Cuitan Kontroversial, Najib: Dia Tak Bermaksud Begitu

Mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia Najib Razak membela sesama mantan PM, Mahathir Mohamad atas cuitan kontroversialnya yang dihapus Twitter.

Jet Tempur Taiwan Jatuh ke Laut, Pilot Tewas

Seorang pilot Taiwan tewas setelah jet tempurnya jatuh di lepas pantai timur pulau itu saat latihan rutin.

Sepekan Jelang Pilpres AS, Sudah 70 Juta Warga Gunakan Hak Pilih

Lebih dari 70 juta warga AS telah menggunakan hak pilihnya dalam pemungutan suara awal atau early voting dalam pilpres tahun ini.

Bom Meledak di Madrasah Pakistan, 7 Orang Termasuk Anak-anak Tewas

Sebuah bom meledak di dalam kelas di sebuah madrasah di Pakistan. Tujuh orang, termasuk anak-anak, tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam insiden ini.

Popular categories

Recent comments