Tangkal Corona, Semua Masjid di Selangor Hentikan Aktivitas Hingga 31 Mei

-

Kuala Lumpur

Sultan Selangor, Sharafuddin Idris Shah, menerbitkan dekrit yang memperpanjang penghentian sementara aktivitas seluruh masjid di wilayah tersebut demi membatasi penyebaran virus Corona (COVID-19). Selangor merupakan salah satu negara bagian di Malaysia.

Ini berarti, ibadah salat Jumat dan salat berjemaah serta khotbah di seluruh masjid dan musala di Selangor akan ditiadakan sementara hingga 31 Mei mendatang. Demikian seperti dilaporkan kantor berita Malaysia, Bernama dan dilansir Malaysiakini, Kamis (16/4/2020).

Namun ditambahkan oleh Sekretaris Pribadi Sultan Sharafuddin, Mohamad Munir Bani, bahwa arahan terbaru akan dirilis jika situasi pandemi virus Corona bisa diselesaikan lebih cepat dari batasan waktu tersebut.

“Keputusan untuk memperpanjang penghentian ini diambil dalam rapat khusus antara Dewan Keagamaan Islam Selangor dan Departemen Agama Islam Selangor,” sebut Mohamad Munir dalam pernyataan pada Senin (13/4) waktu setempat.

“Salat Jumat yang ditunda harus diganti dengan salat zuhur (di rumah), sementara salat tarawih selama Ramadan ini harus dilakukan di rumah,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Mohamad Munir menyebut bahwa Sultan Sharafuddin juga menyampaikan kekhawatiran bahwa 6,5 juta orang warga Selangor bisa terpapar virus Corona jika langkah-langkah pencegahan tidak dilakukan secara serius. Sultan Sharafuddin mengimbau warga Selangor tetap di rumah sambil menjaga kebersihan dan mempraktikkan social distancing. Ditegaskan Sultan Sharafuddin bahwa semua warga Selangor harus mematuhi panduan dari Kementerian Kesehatan.

Disebutkan juga oleh Mohamad Munir bahwa Sultan Sharafuddin menyesalkan beredarnya berita-berita palsu atau hoax soal virus Corona yang memicu kecemasan di masyarakat. “Sultan Sharafuddin menyerukan warga terus mendoakan kesejahteraan rakyat dan negara,” tandasnya.

(nvc/ita)

Share this article

Recent posts

Orde Lotere dan Program Visa Keberagaman

Lotre adalah jenis betting yang melibatkan penarikan nomor tertentu dengan acak untuk kado tertentu. Sementara penuh pemerintah melegalkan lotere, beberapa masih mematahkan...

Cara Bermain Singapore Lotto

Lotre bukan hanya untuk kesenangan & permainan: ini merupakan salah satu wujud perjudian tertua pada dunia, setidaknya sejak abad ke-12. Pada Singapura,...

TNI Kerahkan Helikopter untuk Kirim Logistik ke Desa Datar Ajab Kalsel

Satu unit Helikopter TNI dikerahkan untuk mengirim logistik ke lokasi banjir dan longsor di Desa Datar Ajab, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan. Pengiriman dengan helikopter ini dikarenakan akses darat yang sulit dilalui.

Cara Membeli Tiket Lotere Secara Efektif

Oleh sebab itu Anda ingin menyidik undian Lotere Negara setempat? Mudah. Ikuti saja langkah-langkah itu. Pertama, buat Acara Anda, lalu kontak Eksekutif...

Secercah Harapan dari Embung Grigak bagi Petani Gunung Kidul

Seorang petani di Pantai Grigak, Gunung Kidul, Yogyakarta, Wasiman, memandang lahan padi yang ia garap. Setiap bertani, ia selalu menyelipkan doa agar tanaman yang ia garap tumbuh subur. Sebagai petani yang mengandalkan perairan dari air hujan, Wasiman memang tak bisa menanam sepanjang tahun. Jadi, setiap kali bisa menanam, ia berharap agar lahannya bisa panen besar.

Popular categories

Recent comments