Thailand Laporkan 28 Kasus Baru Corona, 3 Orang Sempat Ikut Ijtima Gowa

-

Bangkok

Otoritas Thailand melaporkan 28 kasus baru virus Corona (COVID-19) di wilayahnya. Tiga kasus di antaranya melibatkan warga Thailand yang sempat mengikuti ijtima di Gowa, Sulawesi Selatan, bulan lalu.

Seperti Reuters, Senin (13/4/2020), dari 28 kasus baru itu, sebanyak 18 kasus di antaranya masih terkait dengan kasus-kasus sebelumnya, sedangkan tujuh kasus lainnya tidak ada kaitannya dengan kasus sebelumnya.

Tiga kasus lainnya merupakan warga negara Thailand yang sempat bepergian ke Sulawesi Selatan untuk menghadiri ijtima di Gowa, bulan lalu.

Juru bicara Pusat Situasi untuk COVID-19, Taweesin Wisanuyothin, menyebut mayoritas kasus baru itu ada di wilayah ibu kota Bangkok.

Dalam pengumumannya, otoritas Thailand juga mengumumkan dua kematian baru di wilayahnya.

Dengan adanya tambahan kasus dan tambahan kematian itu, berarti saat ini total kasus virus Corona di Thailand mencapai 2.579 kasus dan total kematian mencapai 40 orang.

Sementara sedikitnya 1.288 pasien virus Corona di negara itu telah dinyatakan sembuh dan dipulangkan dari rumah sakit.

Abaikan Imbauan soal Corona, Tamu dan Pemilik Karaoke Diciduk Polisi:

(nvc/tor)

Share this article

Recent posts

Kata Erdogan ke Yunani Usai Gempa: Solidaritas Lebih Berharga dari Banyak Hal

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan telah menyampaikan belasungkawa kepada Yunani setelah gempa Magnitudo (M) 7 yang mengguncang Yunani dan Turki.

Bela Mahathir Soal Cuitan Kontroversial, Najib: Dia Tak Bermaksud Begitu

Mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia Najib Razak membela sesama mantan PM, Mahathir Mohamad atas cuitan kontroversialnya yang dihapus Twitter.

Jet Tempur Taiwan Jatuh ke Laut, Pilot Tewas

Seorang pilot Taiwan tewas setelah jet tempurnya jatuh di lepas pantai timur pulau itu saat latihan rutin.

Sepekan Jelang Pilpres AS, Sudah 70 Juta Warga Gunakan Hak Pilih

Lebih dari 70 juta warga AS telah menggunakan hak pilihnya dalam pemungutan suara awal atau early voting dalam pilpres tahun ini.

Bom Meledak di Madrasah Pakistan, 7 Orang Termasuk Anak-anak Tewas

Sebuah bom meledak di dalam kelas di sebuah madrasah di Pakistan. Tujuh orang, termasuk anak-anak, tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam insiden ini.

Popular categories

Recent comments