Social Distancing Kelar, Vietnam Segera Buka Lagi Penerbangan Domestik

-

Hanoi

Dua maskapai Vietnam akan mulai mengoperasikan kembali penerbangan domestik, pekan depan. Hal ini bisa terjadi karena perintah social distancing selama 15 hari dari pemerintah Vietnam, untuk membatasi penyebaran virus Corona (COVID-19), telah berakhir.

Seperti dilansir Reuters, Sabtu (11/4/2020), sejak akhir Maret lalu, otoritas Vietnam memerintahkan pembatasan untuk penerbangan domestik dan memberlakukan social distancing secara nasional untuk membatasi penyebaran virus Corona.

Sejauh ini, 257 orang dinyatakan positif virus Corona di Vietnam. Belum ada satupun korban meninggal akibat virus Corona di negara ini.

Dalam pernyataan terbaru, maskapai Bamboo Airways menyatakan penerbangan domestik akan kembali beroperasi pada Kamis (16/4) mendatang.

“Rute Hanoi-Ho Chi Minh City akan kembali beroperasi mulai 16 April, sedangkan rute-rute lainnya akan kembali beroperasi mulai 20 April,” demikian pernyataan Bamboo Airways.

Dalam pernyataan terpisah, maskapai VietJet juga mengumumkan bahwa penerbangan rute domestik akan mulai beroperasi pada Kamis (16/3) mendatang, namun para calon penumpang diperingatkan bahwa jadwal masih bisa berubah lagi.

Awal pekan ini, Wakil Kementerian Kesehatan Vietnam, Nguyen Thanh Long, menyarankan agar penerapan social distancing diperpanjang. Saran ini masih dalam pertimbangan pemerintah Vietnam.

(nvc/dnu)

Share this article

Recent posts

Jika Terpilih, Biden Janjikan Vaksin Corona Gratis untuk Semua Warga AS

Capes AS dari Partai Demokrat, Joe Biden, menjanjikan vaksin virus Corona akan digratiskan untuk seluruh warga jika dirinya terpilih jadi Presiden AS.

Jelang Pilpres, Peretas Rusia Serang Jaringan Pemerintah AS

Para peretas yang disponsori Rusia dilaporkan berupaya menyusup ke dalam jaringan komputer pemerintah negara bagian dan pemerintah lokal di AS.

Demi Dicoret dari Daftar Sponsor Teroris, Sudan Transfer Rp 4,9 T ke AS

Pembayaran kompensasi US$ 335 juta (Rp 4,9 triliun) merupakan bagian dari kesepakatan dengan AS agar Sudan dihapus dari daftar sponsor terorisme.

Guru Prancis Dipenggal, Macron Desak Putin Tingkatkan Kerjasama Antiteror

Presiden Prancis Emmanuel Macron mendesak Presiden Rusia Vladimir Putin untuk meningkatkan kerja sama guna memerangi terorisme dan imigran ilegal.

Penumpang Wajib Tes Corona di Bandara Sebelum Terbang Keluar Inggris

Para penumpang akan menjalani tes virus Corona (COVID-19) selama satu jam di bandara sebelum bisa terbang keluar dari Inggris.

Popular categories

Recent comments