Social Distancing Kelar, Vietnam Segera Buka Lagi Penerbangan Domestik

-

Hanoi

Dua maskapai Vietnam akan mulai mengoperasikan kembali penerbangan domestik, pekan depan. Hal ini bisa terjadi karena perintah social distancing selama 15 hari dari pemerintah Vietnam, untuk membatasi penyebaran virus Corona (COVID-19), telah berakhir.

Seperti dilansir Reuters, Sabtu (11/4/2020), sejak akhir Maret lalu, otoritas Vietnam memerintahkan pembatasan untuk penerbangan domestik dan memberlakukan social distancing secara nasional untuk membatasi penyebaran virus Corona.

Sejauh ini, 257 orang dinyatakan positif virus Corona di Vietnam. Belum ada satupun korban meninggal akibat virus Corona di negara ini.

Dalam pernyataan terbaru, maskapai Bamboo Airways menyatakan penerbangan domestik akan kembali beroperasi pada Kamis (16/4) mendatang.

“Rute Hanoi-Ho Chi Minh City akan kembali beroperasi mulai 16 April, sedangkan rute-rute lainnya akan kembali beroperasi mulai 20 April,” demikian pernyataan Bamboo Airways.

Dalam pernyataan terpisah, maskapai VietJet juga mengumumkan bahwa penerbangan rute domestik akan mulai beroperasi pada Kamis (16/3) mendatang, namun para calon penumpang diperingatkan bahwa jadwal masih bisa berubah lagi.

Awal pekan ini, Wakil Kementerian Kesehatan Vietnam, Nguyen Thanh Long, menyarankan agar penerapan social distancing diperpanjang. Saran ini masih dalam pertimbangan pemerintah Vietnam.

(nvc/dnu)

Share this article

Recent posts

Sopir Injak Pedal Gas Saat Parkir, Minubus di Makassar Terjun Bebas ke Kanal

Sebuah minibus yang dikemudikan Ramli (65) di Kota Makassar terjun bebas ke dalam sebuah kanal. Sebab, Ramli lalai dengan menginjak pedal gas saat mobilnya tengah terparkir. "Diduga Pengemudi roda empat pada saat parkir dan menghidupkan mesin tidak sengaja menginjak gas dalam posisi masuk persneling," kata Kapala Bagian Ops, KBO Sat Lalulintas Polrestabes Makassar, AKP Emy…

Bupati Apresiasi Bantuan Pertamina untuk Korban Longsor Sumedang

Pascabencana tanah longsor yang melanda Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada Sabtu (9/1) lalu, PT Pertamina (Persero) kembali memberikan bantuan sembako dan logistik lainnya yang akan dikelola Tim Gabungan Penanggulangan Bencana Kabupaten Sumedang.

Sapa yang Kehilangan Uang Bermain Lotre?

Apakah Anda percaya kalau pemenang lotere seluruhnya kaya atau hanya ada sedikit pemenang? Jika Anda tidak berpikir demikian, informasi berikut dapat merapikan...

Memengaruhi Dengan Cacing – Teknik Memancing Cacing palolo Hidup Sungai Menggelitik

Faktanya, sekitar 15 juta orang Kanada memainkan game tersebut secara rutin. Tetapi, kali ini saya akan sangat husus dan menggunakan tiruan dari...

4 Relawan PMI Terpapar COVID Saat Bantu Korban Gempa di Mamuju

Empat orang relawan Palang Merah Indonesia (PMI) terkonfirmasi positif COVID-19 saat membantu korban gempa di Mamuju, Sulawesi Barat. Mereka diduga terpapar saat menjalankan misi kemanusiaan tersebut.

Popular categories

Recent comments