Di Tengah Masa Gencatan Sejanta, Yaman Laporkan Kasus Corona Pertama

-

Jakarta

Pemerintah Yaman melaporkan kasus infeksi virus Corona (COVID-19). Kasus Corona ini dilaporkan ketika Yaman telah melaksanakan gencatan senjata dengan koalisi yang dipimpin Arab Saudi.

Seperti dilansir dari AFP, Jumat (10/4/2020) kasus pertama Corona ini dilaporkan pada hari Jumat (10/4) di wilayah provinsi selatan.

“Kasus virus Corona pertama yang dikonfirmasi telah dilaporkan di provinsi Hadramawt,” kata komite darurat nasional tertinggi COVID-19 Yaman melalui akun Twitter-nya.

Yaman merupakan salah satu negara konflik perang, yang sedang berperang melawan koalisi yang dipimpin oleh Arab Saudi. Namun, dua hari sebelumnya Yaman telah mengumumkan gencatan senjata selama dua minggu. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi ancaman penularan COVID-19.

Komite yang dijalankan oleh pemerintah Presiden Abedrabbo Mansour Hadi itu mengatakan bahwa pasien yang terinfeksi dalam kondisi stabil dan sedang menjalani perawatan.

Dijelaskan oleh tim medis dan otoritas terkait, semua tindakan telah dilakukan untuk mencegah penyebaran virus ini. Mereka berjanji untuk merilis rincian lebih lanjut Jumat (10/4) malam ini.

Share this article

Recent posts

Kata Erdogan ke Yunani Usai Gempa: Solidaritas Lebih Berharga dari Banyak Hal

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan telah menyampaikan belasungkawa kepada Yunani setelah gempa Magnitudo (M) 7 yang mengguncang Yunani dan Turki.

Bela Mahathir Soal Cuitan Kontroversial, Najib: Dia Tak Bermaksud Begitu

Mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia Najib Razak membela sesama mantan PM, Mahathir Mohamad atas cuitan kontroversialnya yang dihapus Twitter.

Jet Tempur Taiwan Jatuh ke Laut, Pilot Tewas

Seorang pilot Taiwan tewas setelah jet tempurnya jatuh di lepas pantai timur pulau itu saat latihan rutin.

Sepekan Jelang Pilpres AS, Sudah 70 Juta Warga Gunakan Hak Pilih

Lebih dari 70 juta warga AS telah menggunakan hak pilihnya dalam pemungutan suara awal atau early voting dalam pilpres tahun ini.

Bom Meledak di Madrasah Pakistan, 7 Orang Termasuk Anak-anak Tewas

Sebuah bom meledak di dalam kelas di sebuah madrasah di Pakistan. Tujuh orang, termasuk anak-anak, tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam insiden ini.

Popular categories

Recent comments