Sempat Merasa Akan Mati, Kakek 64 Tahun Berhasil Melawan Virus Corona

-

London

Seorang kakek berumur 64 tahun di Inggris menceritakan bagaimana dirinya merasa akan mati saat mengalami sesak napas karena terinfeksi virus Corona. Kakek yang telah dinyatakan sembuh dari virus Corona itu menyebut kekuatan diri adalah kunci kesembuhan.

Stewart Boyle yakin bahwa dirinya terkena virus Corona saat berada di acara pertemuan kelompok paduan suaranya beberapa pekan lalu.

Boyle mengatakan beberapa hari setelah acara tersebut, dirinya dn banyak orang lainnya mengalami gejala-gejala seperti flu. Namun dalam 10 hari kemudian, kondisi kakek tersebut memburuk.

“Awalnya tidak begitu terasa… tak lama kemudian saya tak bisa lagi olahraga atau bergerak sama sekali. Virus tersebut menyerang paru-paru saya dan saya kehilangan kemampuan untuk melawannya,” tutur Boyle seperti dilansir BBC, Rabu (8/4/2020).

Boyle pun dibawa ke rumah sakit dalam kondisi sulit bernapas. Bahkan dirinya sempat berpikir “mungkin waktu saya habis. Tapi saya ingin hidup”.

“Saya bisa merasakan perjuangan di paru-paru saya dan itu membutuhkan semua tenaga saya untuk melewatinya. Oksigen tambahan memberikan kelegaan pada paru-paru saya dan memberikan saya energi tambahan untuk mengusir penyakit ini,” ujar kakek tersebut.

Dia memuji para petugas medis yang merawatnya. “Namun yang bisa mereka lakukan hanyalah membantumu melawan virus itu. Tak ada vaksin atau ramuan ajaib yang bisa menyelamatkanmu. Ini tentang ketahananmu sendiri,” imbuhnya.

Setelah beberapa hari dirawat di rumah sakit, Boyle akhirnya dibolehkan pulang setelah dinyatakan sembuh dari COVID-19. Namun hingga kini, pria itu masih dalam isolasi mandiri di rumahnya. Dia mengaku banyak minum air putih untuk membantu paru-paru dan tenggorokannya sembuh.

(ita/ita)

Share this article

Recent posts

Bupati Apresiasi Bantuan Pertamina untuk Korban Longsor Sumedang

Pascabencana tanah longsor yang melanda Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada Sabtu (9/1) lalu, PT Pertamina (Persero) kembali memberikan bantuan sembako dan logistik lainnya yang akan dikelola Tim Gabungan Penanggulangan Bencana Kabupaten Sumedang.

Sapa yang Kehilangan Uang Bermain Lotre?

Apakah Anda percaya kalau pemenang lotere seluruhnya kaya atau hanya ada sedikit pemenang? Jika Anda tidak berpikir demikian, informasi berikut dapat merapikan...

Memengaruhi Dengan Cacing – Teknik Memancing Cacing palolo Hidup Sungai Menggelitik

Faktanya, sekitar 15 juta orang Kanada memainkan game tersebut secara rutin. Tetapi, kali ini saya akan sangat husus dan menggunakan tiruan dari...

4 Relawan PMI Terpapar COVID Saat Bantu Korban Gempa di Mamuju

Empat orang relawan Palang Merah Indonesia (PMI) terkonfirmasi positif COVID-19 saat membantu korban gempa di Mamuju, Sulawesi Barat. Mereka diduga terpapar saat menjalankan misi kemanusiaan tersebut.

Lantik Anggota PAW, Ketua MPR Ingatkan Pentingnya Haluan Negara

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) melantik anggota MPR RI Pergantian Antar Waktu (PAW) Bimantoro Wiyono. Dalam pelantikan tersebut, Bamsoet mengingatkan gagasan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN), sebagaimana direkomendasikan MPR RI 2014-2019, perlu diwujudkan pada masa jabatan MPR RI 2019-2024.

Popular categories

Recent comments