Lockdown Corona, Ratusan Hewan Mati di Pasar Pakistan

-

Islamabad

Ratusan hewan ditemukan mati di pasar hewan di Karachi, Pakistan, yang ditutup sejak lockdown terkait virus Corona (COVID-19) diberlakukan. Ratusan bangkai kucing, anjing dan kelinci ditemukan di dalam kandang-kandang di pasar hewan tersebut.

Seperti dilansir AFP, Selasa (7/4/2020), hewan-hewan itu ditelantarkan oleh para pemilik toko hewan di Pasar Empress, Karachi, saat lockdown diberlakukan. Hewan-hewan yang masih hidup, berhasil diselamatkan setelah para aktivis pecinta hewan meminta otoritas setempat untuk memberikan akses ke pasar hewan itu.

Dua minggu lockdown berlangsung, Ayesha Chundrigar, yang mengelola ACF Animal Rescue bisa mendengar dari luar tangisan hewan-hewan yang dikandangkan di pasar hewan tersebut. Diperkirakan nyaris 1.000 binatang ditinggal di pasar hewan yang luas tersebut.

“Ketika kami masuk ke dalam, mayoritas hewan itu sudah mati, sekitar 70 persen. Bangkai mereka tergeletak di lantai,” tutur Chundrigar kepada AFP. “Itu sungguh mengerikan, saya tidak bisa memberitahu Anda,” imbuhnya.

Kelaparan dan terkunci di dalam kandang tanpa pencahayaan atau ventilasi, hewan-hewan yang masih hidup terduduk dan gemetar di antara bangkai-bangkai.

Sebagian besar kota besar di Pakistan di-lockdown saat kasus virus Corona meluas di negara ini. Banyak toko yang terpaksa tutup. Hanya toko dan kedai yang menjual barang-barang penting seperti makanan dan obat yang masih diperbolehkan buka.

Situasi ini membuat para pemilik toko hewan kesulitan menjalankan bisnis mereka, dengan beberapa menyelinap di malam hari untuk memberi makan hewan-hewan yang ditinggal di toko. Setelah melakukan upaya penyelamatan dramatis, Chundrigar kini berhasil meyakinkan otoritas Karachi untuk mengizinkan para pemilik toko hewan dan timnya untuk mengakses hewan-hewan itu setiap harinya.

Warga Spanyol Merasa Hidup Saat Ini Mirip Saat Masa Perang:

Share this article

Recent posts

Jet Tempur Taiwan Jatuh ke Laut, Pilot Tewas

Seorang pilot Taiwan tewas setelah jet tempurnya jatuh di lepas pantai timur pulau itu saat latihan rutin.

Sepekan Jelang Pilpres AS, Sudah 70 Juta Warga Gunakan Hak Pilih

Lebih dari 70 juta warga AS telah menggunakan hak pilihnya dalam pemungutan suara awal atau early voting dalam pilpres tahun ini.

Bom Meledak di Madrasah Pakistan, 7 Orang Termasuk Anak-anak Tewas

Sebuah bom meledak di dalam kelas di sebuah madrasah di Pakistan. Tujuh orang, termasuk anak-anak, tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam insiden ini.

Raja Malaysia Tolak Tetapkan Keadaan Darurat, PM Muhyiddin Didesak Mundur

PM Malaysia, Muhyiddin Yassin, menghadapi seruan mundur setelah Raja Malaysia, Al-Sultan Abdullah, menolak permintaannya untuk menetapkan keadaan darurat.

Meninggal di Usia 38 Tahun, Ini Sosok Pangeran Brunei Abdul Azim

Pangeran Brunei Abdul Azim meninggal di usia 38 tahun. Seperti apa sosoknya?

Popular categories

Recent comments