5,57 Juta Orang di Tempat Asal Virus Corona di China Kembali Bekerja

-

Beijing

Sekitar 5,57 juta orang di wilayah Provinsi Hubei, China, telah kembali bekerja setelah larangan perjalanan terkait pandemi virus Corona dicabut. Otoritas kesehatan China melaporkan 39 kasus baru virus Corona dalam sehari, dengan sebagian besar didominasi kasus impor atau dari luar negeri.

Seperti dilaporkan kantor berita Xinhua News Agency, Senin (6/4/2020), laporan Departemen Sumber Daya Manusia dan Keamanan Sosial Provinsi Hubei menyebut bahwa 5,57 juta orang di provinsi yang menjadi lokasi awal terdeteksinya virus Corona tersebut, kembali bekerja pada Jumat (3/4) lalu.

Dari jumlah itu, sebanyak 3,46 juta orang kembali ke tempat-tempat kerja di luar Provinsi Hubei. Tiga provinsi, yakni Provinsi Guangdong, Provinsi Zhejiang dan Provinsi Jiangsu, menjadi tiga tujuan teratas.

Seorang pejabat setempat menyatakan, otoritas Provinsi Hubei menyediakan 22.600 perjalanan bus charter dan 60 rangkaian kereta api untuk mengantarkan 630 ribu pekerja migran, dari rumah ke pabrik-pabrik di provinsi lain saat operasional pabrik-pabrik di China kembali normal.

Tidak ada laporan kasus baru virus Corona di Provinsi Hubei pada Sabtu (4/4) dan Minggu (5/4) waktu setempat.

Komisi Kesehatan Nasional China (NHC) dalam pengumuman pada Senin (6/4) waktu setempat, melaporkan 39 kasus baru virus Corona dalam sehari. Jumlah itu terdiri dari 38 kasus impor — penularan di luar negeri — dan satu kasus domestik — penularan lokal — di Provinsi Guangdong.

Dari 38 kasus impor yang baru dilaporkan, sekitar 20 kasus di antaranya ada di Provinsi Heilongjiang. Kasus-kasus impor di wilayah ini disebut muncul dari sekelompok warga China yang baru pulang dari Rusia. Jumlah total kasus impor di China daratan kini mencapai 951 kasus.

Share this article

Recent posts

Kata Erdogan ke Yunani Usai Gempa: Solidaritas Lebih Berharga dari Banyak Hal

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan telah menyampaikan belasungkawa kepada Yunani setelah gempa Magnitudo (M) 7 yang mengguncang Yunani dan Turki.

Bela Mahathir Soal Cuitan Kontroversial, Najib: Dia Tak Bermaksud Begitu

Mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia Najib Razak membela sesama mantan PM, Mahathir Mohamad atas cuitan kontroversialnya yang dihapus Twitter.

Jet Tempur Taiwan Jatuh ke Laut, Pilot Tewas

Seorang pilot Taiwan tewas setelah jet tempurnya jatuh di lepas pantai timur pulau itu saat latihan rutin.

Sepekan Jelang Pilpres AS, Sudah 70 Juta Warga Gunakan Hak Pilih

Lebih dari 70 juta warga AS telah menggunakan hak pilihnya dalam pemungutan suara awal atau early voting dalam pilpres tahun ini.

Bom Meledak di Madrasah Pakistan, 7 Orang Termasuk Anak-anak Tewas

Sebuah bom meledak di dalam kelas di sebuah madrasah di Pakistan. Tujuh orang, termasuk anak-anak, tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam insiden ini.

Popular categories

Recent comments