Pasien Virus Corona di Spanyol Dirawat di Hotel Bintang Lima

-

Barcelona

Sebuah ambulans yang mengangkut tiga pasien virus corona, tiba di sebuah hotel bintang lima di kota Barcelona, Spanyol. Ketiga pasien yang tadinya dirawat di rumah sakit itu, disambut oleh direktur hotel.

“Selamat pagi! Bagaimana kabar Anda? Saya Enrique Aranda dan saya mungkin pekerja non-medis pertama yang Anda lihat dalam beberapa hari,” ujar Aranda, direktur hotel Melia Sarria, seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (4/4/2020).

Beberapa pasien yang datang, berpikir bahwa mereka dibawa keluar rumah sakit untuk dibiarkan meninggal, banyak orang ketakutan. Saya mencoba membuat mereka melupakan itu semua,” tutur Aranda yang mengenakan masker dan sarung tangan.

Hanya butuh waktu tiga hari untuk mengubah hotel bintang lima itu menjadi sebuah klinik khusus pasien COVID-19. Di hotel mewah ini, para pasien disambut oleh tim perawat yang mengenakan pakaian pelindung.

Begitu pasien masuk ke hotel, para perawat akan memeriksa suhu tubuh mereka, mencatat laporan medis, sementara pegawai hotel mengantar mereka ke kamar hotel.

Pemerintah Spanyol telah memerintahkan semua hotel ditutup untuk memerangi pandemi virus corona, yang sejauh ini telah merenggut 10.935 nyawa di Spanyol — angka kematian tertinggi kedua di dunia setelah Italia.

Hotel-hotel di seluruh negeri kini telah diubah menjadi fasilitas perawatan medis demi mengosongkan sejumlah tempat tidur di rumah sakit, yang telah dibanjiri pasien COVID-19.

Perpustakaan di Spanyol Dialih Fungsi Jadi Ruang ICU:

Share this article

Recent posts

Sopir Injak Pedal Gas Saat Parkir, Minubus di Makassar Terjun Bebas ke Kanal

Sebuah minibus yang dikemudikan Ramli (65) di Kota Makassar terjun bebas ke dalam sebuah kanal. Sebab, Ramli lalai dengan menginjak pedal gas saat mobilnya tengah terparkir. "Diduga Pengemudi roda empat pada saat parkir dan menghidupkan mesin tidak sengaja menginjak gas dalam posisi masuk persneling," kata Kapala Bagian Ops, KBO Sat Lalulintas Polrestabes Makassar, AKP Emy…

Bupati Apresiasi Bantuan Pertamina untuk Korban Longsor Sumedang

Pascabencana tanah longsor yang melanda Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada Sabtu (9/1) lalu, PT Pertamina (Persero) kembali memberikan bantuan sembako dan logistik lainnya yang akan dikelola Tim Gabungan Penanggulangan Bencana Kabupaten Sumedang.

Sapa yang Kehilangan Uang Bermain Lotre?

Apakah Anda percaya kalau pemenang lotere seluruhnya kaya atau hanya ada sedikit pemenang? Jika Anda tidak berpikir demikian, informasi berikut dapat merapikan...

Memengaruhi Dengan Cacing – Teknik Memancing Cacing palolo Hidup Sungai Menggelitik

Faktanya, sekitar 15 juta orang Kanada memainkan game tersebut secara rutin. Tetapi, kali ini saya akan sangat husus dan menggunakan tiruan dari...

4 Relawan PMI Terpapar COVID Saat Bantu Korban Gempa di Mamuju

Empat orang relawan Palang Merah Indonesia (PMI) terkonfirmasi positif COVID-19 saat membantu korban gempa di Mamuju, Sulawesi Barat. Mereka diduga terpapar saat menjalankan misi kemanusiaan tersebut.

Popular categories

Recent comments