Tertinggi dalam Sehari, Filipina Laporkan 538 Kasus Baru Virus Corona

-

Manila

Filipina mencatat tambahan kasus infeksi virus corona dan angka kematian yang tertinggi dalam satu hari. Ini terjadi seiring negeri itu menggenjot tes corona dengan kedatangan ribuan alat tes dari luar negeri dan pembukaan laboratorium-laboratorium baru.

Sepanjang Selasa (31/3), sebanyak 10 kematian pasien COVID-19 dilaporkan dalam sehari, sehingga kini jumlah total kematian bertambah menjadi 88 jiwa. Adapun jumlah kasus infeksi coronavirus bertambah 538 kasus dalam sehari, sehingga kini total kasus menjadi 2.084 kasus.

Demikian disampaikan pejabat Kementerian Kesehatan Filipina Maria Rosario Vergeire seperti dilansir kantor berita Reuters, Rabu (1/4/2020).

Dikatakannya, Kementerian Kesehatan telah membuka lab-lab baru dan melakukan lebih dari 15 ribu tes, peningkatan lima kali lipat dari 3 ribu tes pekan lalu.

Ditambahkannya, saat ini sejumlah rumah sakit lainnya tengah berupaya mendapatkan izin pemerintah untuk berfungsi sebagai pusat tes coronavirus.

Share this article

Recent posts

Jika Terpilih, Biden Janjikan Vaksin Corona Gratis untuk Semua Warga AS

Capes AS dari Partai Demokrat, Joe Biden, menjanjikan vaksin virus Corona akan digratiskan untuk seluruh warga jika dirinya terpilih jadi Presiden AS.

Jelang Pilpres, Peretas Rusia Serang Jaringan Pemerintah AS

Para peretas yang disponsori Rusia dilaporkan berupaya menyusup ke dalam jaringan komputer pemerintah negara bagian dan pemerintah lokal di AS.

Demi Dicoret dari Daftar Sponsor Teroris, Sudan Transfer Rp 4,9 T ke AS

Pembayaran kompensasi US$ 335 juta (Rp 4,9 triliun) merupakan bagian dari kesepakatan dengan AS agar Sudan dihapus dari daftar sponsor terorisme.

Guru Prancis Dipenggal, Macron Desak Putin Tingkatkan Kerjasama Antiteror

Presiden Prancis Emmanuel Macron mendesak Presiden Rusia Vladimir Putin untuk meningkatkan kerja sama guna memerangi terorisme dan imigran ilegal.

Penumpang Wajib Tes Corona di Bandara Sebelum Terbang Keluar Inggris

Para penumpang akan menjalani tes virus Corona (COVID-19) selama satu jam di bandara sebelum bisa terbang keluar dari Inggris.

Popular categories

Recent comments