Langgar Aturan Karantina Virus Corona, 3 Orang Dibui 2-3 Tahun di Serbia

-

Pokerace99 –

Tiga orang telah mendapat hukuman berat di Serbia karena melanggar aturan karantina mandiri yang diterapkan sebagai respons atas pandemi virus corona.

Media-media lokal melaporkan seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (28/3/2020), ketiga orang tersebut telah dijatuhi hukuman penjara hingga 3 tahun.

Pemerintah Serbia telah menetapkan keadaan darurat dan mengambil langkah-langkah tegas sebagai respons atas wabah virus corona.

Di negara Balkan itu, sebanyak 530 orang telah dinyatakan positif terinfeksi coronavirus, dengan 8 orang di antaranya meninggal.

Media lokal, Juzne Vesti melaporkan bahwa seorang pria berumur 38 tahun divonis maksimum penjara tiga tahun di kota Dimitrovgrad setelah dinyatakan bersalah melanggar aturan yang mewajibkan warga untuk menghormati perintah medis selama wabah.

Berdasarkan aturan tersebut, semua warga Serbia yang kembali dari luar negeri, diharuskan melakukan karantina mandiri selama 14-28 hari.

Pria itu melanggar aturan tersebut saat kedapatan berada di bandara di kota Nis setelah dirinya kembali ke Serbia awal bulan ini.

Dia diadili secara online, sementara hakim, jaksa dan pengacara yang ditunjuk pengadilan berada di ruang sidang.

Televisi lokal, N1 melaporkan, dua orang lainnya divonis penjara masing-masing dua tahun dan 2,5 tahun di kota Pozarevac karena melanggar aturan yang sama.

Dilaporkan N1, total 111 orang telah ditahan atas pelanggaran yang sama.

14% Pasien COVID-19 di China Terinfeksi Lagi, Ada Second Wave?:

[Gambas:Video 20detik]

(ita/ita)

Share this article

Recent posts

Jet Tempur Taiwan Jatuh ke Laut, Pilot Tewas

Seorang pilot Taiwan tewas setelah jet tempurnya jatuh di lepas pantai timur pulau itu saat latihan rutin.

Sepekan Jelang Pilpres AS, Sudah 70 Juta Warga Gunakan Hak Pilih

Lebih dari 70 juta warga AS telah menggunakan hak pilihnya dalam pemungutan suara awal atau early voting dalam pilpres tahun ini.

Bom Meledak di Madrasah Pakistan, 7 Orang Termasuk Anak-anak Tewas

Sebuah bom meledak di dalam kelas di sebuah madrasah di Pakistan. Tujuh orang, termasuk anak-anak, tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam insiden ini.

Raja Malaysia Tolak Tetapkan Keadaan Darurat, PM Muhyiddin Didesak Mundur

PM Malaysia, Muhyiddin Yassin, menghadapi seruan mundur setelah Raja Malaysia, Al-Sultan Abdullah, menolak permintaannya untuk menetapkan keadaan darurat.

Meninggal di Usia 38 Tahun, Ini Sosok Pangeran Brunei Abdul Azim

Pangeran Brunei Abdul Azim meninggal di usia 38 tahun. Seperti apa sosoknya?

Popular categories

Recent comments