Langgar Aturan Karantina Virus Corona, 3 Orang Dibui 2-3 Tahun di Serbia

-

Pokerace99 –

Tiga orang telah mendapat hukuman berat di Serbia karena melanggar aturan karantina mandiri yang diterapkan sebagai respons atas pandemi virus corona.

Media-media lokal melaporkan seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (28/3/2020), ketiga orang tersebut telah dijatuhi hukuman penjara hingga 3 tahun.

Pemerintah Serbia telah menetapkan keadaan darurat dan mengambil langkah-langkah tegas sebagai respons atas wabah virus corona.

Di negara Balkan itu, sebanyak 530 orang telah dinyatakan positif terinfeksi coronavirus, dengan 8 orang di antaranya meninggal.

Media lokal, Juzne Vesti melaporkan bahwa seorang pria berumur 38 tahun divonis maksimum penjara tiga tahun di kota Dimitrovgrad setelah dinyatakan bersalah melanggar aturan yang mewajibkan warga untuk menghormati perintah medis selama wabah.

Berdasarkan aturan tersebut, semua warga Serbia yang kembali dari luar negeri, diharuskan melakukan karantina mandiri selama 14-28 hari.

Pria itu melanggar aturan tersebut saat kedapatan berada di bandara di kota Nis setelah dirinya kembali ke Serbia awal bulan ini.

Dia diadili secara online, sementara hakim, jaksa dan pengacara yang ditunjuk pengadilan berada di ruang sidang.

Televisi lokal, N1 melaporkan, dua orang lainnya divonis penjara masing-masing dua tahun dan 2,5 tahun di kota Pozarevac karena melanggar aturan yang sama.

Dilaporkan N1, total 111 orang telah ditahan atas pelanggaran yang sama.

14% Pasien COVID-19 di China Terinfeksi Lagi, Ada Second Wave?:

[Gambas:Video 20detik]

(ita/ita)

Share this article

Recent posts

Bupati Apresiasi Bantuan Pertamina untuk Korban Longsor Sumedang

Pascabencana tanah longsor yang melanda Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada Sabtu (9/1) lalu, PT Pertamina (Persero) kembali memberikan bantuan sembako dan logistik lainnya yang akan dikelola Tim Gabungan Penanggulangan Bencana Kabupaten Sumedang.

Sapa yang Kehilangan Uang Bermain Lotre?

Apakah Anda percaya kalau pemenang lotere seluruhnya kaya atau hanya ada sedikit pemenang? Jika Anda tidak berpikir demikian, informasi berikut dapat merapikan...

Memengaruhi Dengan Cacing – Teknik Memancing Cacing palolo Hidup Sungai Menggelitik

Faktanya, sekitar 15 juta orang Kanada memainkan game tersebut secara rutin. Tetapi, kali ini saya akan sangat husus dan menggunakan tiruan dari...

4 Relawan PMI Terpapar COVID Saat Bantu Korban Gempa di Mamuju

Empat orang relawan Palang Merah Indonesia (PMI) terkonfirmasi positif COVID-19 saat membantu korban gempa di Mamuju, Sulawesi Barat. Mereka diduga terpapar saat menjalankan misi kemanusiaan tersebut.

Lantik Anggota PAW, Ketua MPR Ingatkan Pentingnya Haluan Negara

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) melantik anggota MPR RI Pergantian Antar Waktu (PAW) Bimantoro Wiyono. Dalam pelantikan tersebut, Bamsoet mengingatkan gagasan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN), sebagaimana direkomendasikan MPR RI 2014-2019, perlu diwujudkan pada masa jabatan MPR RI 2019-2024.

Popular categories

Recent comments