Cegah Corona, Turki Karantina 12 Wilayah dan Setop Penerbangan Internasional

-

Belasan wilayah di Turki dikarantina sebagai upaya memerangi wabah virus corona.

Langkah tersebut diumumkan Menteri Dalam Negeri Suleyman Soylupada Jumat (27/3) seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (28/3/2020).

“Ketika risiko penularan di sejumlah desa atau kota sangat tinggi, keputusan seperti itu bisa dibuat,” ujar Soylu pada televisi swasta Turki, NTV.

“Secara total, 12 kota dan desa telah dikarantina,” imbuhnya.

Soylu juga mengonfirmasi bahwa karantina di lima wilayah di Provinsi Rize, Laut Hitam itu diberlakukan setelah kematian seorang pasien COVID-19 di wilayah tersebut.

Dengan penerapan karantina ini, lalu lintas dari dan ke wilayah-wilayah tersebut dilarang.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan Turki Fahrettin Koca mengatakan, jumlah kematian karena coronavirus di negeri itu telah bertambah menjadi 92 kematian, dengan total 5.698 kasus.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan telah mengumumkan langkah-langkah tambahan untuk memerangi wabah mematikan ini, termasuk menghentikan sementara semua penerbangan internasional.

Selain itu, semua tempat piknik, hutan, dan situs arkeologi akan ditutup setiap akhir pekan. Semua perjalanan antarkota juga harus mendapatkan persetujuan dari gubernur setempat.

Otorotas Turki juga telah menutup semua sekolah dan universitas, dan menghentikan pertandingan olahraga dan melarang ibadah massal. Namun sejauh ini, Turki tidak menerapkan lockdown total.

480 Orang Tewas di Iran Usai Termakan Hoax Alkohol Sembuhkan Corona:

[Gambas:Video 20detik]

Pokergalaxy

Share this article

Recent posts

Video Saat Mustang GT500 Terbakar di Pondok Indah

Mobil sport Mustang V8 terbakar di daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan, sore tadi. Api melahap hangus bodi mobil tersebut. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

PPKM Level 4 Berlaku Besok, Kapasitas Angkutan Umum-Taksi Online 50%

Penerapan PPKM level 4 berlaku mulai besok hingga 2 Agustus 2021. Angkutan umum hingga taksi online boleh beroperasi selama PPKM level 4, dengan kapasitas 50 persen. "Transportasi umum, kendaraan umum, angkutan massal, taksi konvensional dan online, dan kendaraan sewa/rental diberlakukan pengaturan kapasitas maksimum 50 persen dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," kata Menko Kemaritiman dan…

Misteri Perusak Patung Ikon di Sulbar Dirusak Bikin Gempar

Video viral beredar menunjukkan seorang pria bermartil menghancurkan patung di salah satu sudut Polewali Mandar. Misteri masih belum terungkap, kenapa pria itu menghancurkan patung? Dalam salah satu potongan video pendek yang beredar di media sosial, tampak pria bermartil memukul-mukul Patung Tani yang tinggi menjulang. Peristiwa ini ternyata mengambil tempat di Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar,…

Dua Lembaga BPJS Akan Integrasikan Data Layanan Jaminan Sosial

BPJS Kesehatan dan BPJAMSOSTEK akan mengintegrasikan data layanan program jaminan sosial dan jaminan kehilangan pekerjaan (JKP) secara spesifik. Dengan adanya integrasi data tersebut diharapkan akan meningkatkan mutu layanan yang diterima peserta.

Duka Bocah Vino Jadi Yatim Piatu Gegara Corona

Sungguh malang nasib seorang bocah di Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur, bernama Alviano Dava Raharjo alias Vino. Bocah berusia 10 tahun itu harus kehilangan kedua orang tuanya gara-gara Corona (COVID-19).

Popular categories

Recent comments