Afrika Selatan Laporkan Kematian Pertama karena Virus Corona

-

Jayatogel

Afrika Selatan yang mencatat 1.170 kasus virus corona, melaporkan kematian pertama karena virus itu pada Jumat (27/3) waktu setempat.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan Zweli Mkhize sempat melaporkan dua kematian karena coronavirus, namun kemudian dia merevisinya menjadi satu kematian. Dikatakannya bahwa pasien kedua meninggal saat tiba di rumah sakit.

“Gambaran klinis menunjukkan COVID-19 dan karena itu tes dilakukan, dan hasilnya negatif,” kata Mkhize dalam sebuah statemen seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (28/3/2020).

Kematian ini dilaporkan beberapa jam setelah Presiden Cyril Ramaphosa mengumumkan lockdown nasional selama tiga pekan. Dengan lockdwon ini, sekitar 57 warga Afsel diperintahkan untuk tinggal di rumah selama 21 hari. Afsel pun mengikuti banyak negara-negara di dunia yang menerapkan langkah tegas untuk menghentikan penyebaran virus corona.

Ramaphosa mendesak peningkatan kewaspadaan terhadap virus ini. “Tindakan segera, cepat dan luar biasa diperlukan jika kita ingin menghindari korban manusia dari virus ini,” tegasnya.

Dikatakan Ramaphosa, jika tak segera dilakukan tindakan secara cepat, bisa muncul kemungkinan adanya bencana dalam yang sangat besar.

Kini Afrika Juga Terjangkiti Virus Corona:

[Gambas:Video 20detik]

(ita/ita)

Share this article

Recent posts

Jika Terpilih, Biden Janjikan Vaksin Corona Gratis untuk Semua Warga AS

Capes AS dari Partai Demokrat, Joe Biden, menjanjikan vaksin virus Corona akan digratiskan untuk seluruh warga jika dirinya terpilih jadi Presiden AS.

Jelang Pilpres, Peretas Rusia Serang Jaringan Pemerintah AS

Para peretas yang disponsori Rusia dilaporkan berupaya menyusup ke dalam jaringan komputer pemerintah negara bagian dan pemerintah lokal di AS.

Demi Dicoret dari Daftar Sponsor Teroris, Sudan Transfer Rp 4,9 T ke AS

Pembayaran kompensasi US$ 335 juta (Rp 4,9 triliun) merupakan bagian dari kesepakatan dengan AS agar Sudan dihapus dari daftar sponsor terorisme.

Guru Prancis Dipenggal, Macron Desak Putin Tingkatkan Kerjasama Antiteror

Presiden Prancis Emmanuel Macron mendesak Presiden Rusia Vladimir Putin untuk meningkatkan kerja sama guna memerangi terorisme dan imigran ilegal.

Penumpang Wajib Tes Corona di Bandara Sebelum Terbang Keluar Inggris

Para penumpang akan menjalani tes virus Corona (COVID-19) selama satu jam di bandara sebelum bisa terbang keluar dari Inggris.

Popular categories

Recent comments