China Larang Masuk Warga Asing, PM Inggris Positif Virus Corona

-

Jakarta

TOGEL TONGKONG – Otoritas China melarang masuk warga negara asing (WNA) setelah jumlah kasus impor virus Corona semakin bertambah. Sementara Perdana Menteri (PM) Inggris, Boris Johnson, baru saja dinyatakan positif terinfeksi virus Corona.

Jumlah total kasus virus Corona secara global telah melampaui 542 ribu kasus, dengan lebih dari 24 ribu orang meninggal — berdasarkan data penghitungan Johns Hopkins University hingga Jumat (27/3) sore.

Dari jumlah tersebut, kini kasus terbanyak ada di AS dengan nyaris 86 ribu kasus. China ada di posisi kedua dengan 81.340 kasus. Selanjutnya ada Italia dengan lebih dari 80 ribu kasus dan Spanyol dengan lebih dari 57 ribu kasus.

Jumlah korban meninggal paling banyak ada di Italia dengan lebih dari 8 ribu orang. Selanjutnya ada Spanyol dengan nyaris 5 ribu meninggal dan China dengan 3.292 orang meninggal.

Berikut berita-berita internasional yang menarik perhatian pembaca detikcom hari ini:

– 8 Ribu Orang Lebih Meninggal Akibat Corona di Italia, Kamar Mayat Kewalahan

Jumlah korban meninggal akibat virus Corona atau COVID-19 di wilayah Italia telah melebihi 8 ribu orang. Kamar-kamar mayat di negara tersebut mulai kewalahan menerima jenazah para korban yang akan dikremasi.

Seperti dilansir AFP, Jumat (27/3/2020), otoritas kesehatan Italia melaporkan 662 kematian baru dalam sehari, sehingga total 8.215 orang meninggal dunia akibat virus Corona di negara ini. Jumlah ini merupakan jumlah korban meninggal terbanyak di dunia, bahkan melampaui China yang merupakan tempat asal wabah ini. Sejauh ini China melaporkan 3.287 orang meninggal dunia, dengan total kasus sebanyak 81.285 kasus.

Total kasus virus Corona di Italia saat ini melonjak ke angka 80.589 kasus — menurut data Johns Hopkins University. Lonjakan terjadi setelah otoritas Italia melaporkan 6.153 kasus baru dalam sehari.

Sementara itu, dengan bertambahnya jumlah korban tewas melampaui 8 ribu orang, aliran jenazah korban membanjiri kota Bergamo, yang menjadi pusat penyebaran virus Corona di Italia bagian utara. Dilaporkan ada begitu banyak jenazah korban yang menumpuk karena menunggu giliran dikremasi.

Share this article

Recent posts

Ortu Ungkap Ada 5 Siswi Nonmuslim Lain yang Diminta Berjilbab di Padang

Video adu argumen antara orang tua siswi nonmuslim dengan pihak SMK Negeri 2 Padang yang diminta memakai kerudung atau jilbab viral di media sosial. Orang tua siswa itu, Elianu Hia menyebut tindakan sekolah tersebut melanggar Hak Asasi Manusia (HAM).

Sopir Injak Pedal Gas Saat Parkir, Minubus di Makassar Terjun Bebas ke Kanal

Sebuah minibus yang dikemudikan Ramli (65) di Kota Makassar terjun bebas ke dalam sebuah kanal. Sebab, Ramli lalai dengan menginjak pedal gas saat mobilnya tengah terparkir. "Diduga Pengemudi roda empat pada saat parkir dan menghidupkan mesin tidak sengaja menginjak gas dalam posisi masuk persneling," kata Kapala Bagian Ops, KBO Sat Lalulintas Polrestabes Makassar, AKP Emy…

Bupati Apresiasi Bantuan Pertamina untuk Korban Longsor Sumedang

Pascabencana tanah longsor yang melanda Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada Sabtu (9/1) lalu, PT Pertamina (Persero) kembali memberikan bantuan sembako dan logistik lainnya yang akan dikelola Tim Gabungan Penanggulangan Bencana Kabupaten Sumedang.

Sapa yang Kehilangan Uang Bermain Lotre?

Apakah Anda percaya kalau pemenang lotere seluruhnya kaya atau hanya ada sedikit pemenang? Jika Anda tidak berpikir demikian, informasi berikut dapat merapikan...

Memengaruhi Dengan Cacing – Teknik Memancing Cacing palolo Hidup Sungai Menggelitik

Faktanya, sekitar 15 juta orang Kanada memainkan game tersebut secara rutin. Tetapi, kali ini saya akan sangat husus dan menggunakan tiruan dari...

Popular categories

Recent comments